23.4 C
Yogyakarta
1 Agustus 2021
BENTARA HIKMAH
COVID-19

Afifah Harap Pengusaha Penuhi Kewajiban Karyawan

Pandemi Covid-19 tidak hanya persoalan kesehatan, namun telah berdampak luas pada sosial ekonomi. Rakyat yang berada dalam kelompok menengah kebawah, saat ini diliputi kekhawatiran terhadap masa depan yang tidak pasti.

Kesulitan saudara sebangsa dalam kondisi saat ini sudah seharusnya membuat pihak-pihak yang diberikan kelebihan rezeki untuk membantu. Terutama bagi kalangan pengusaha diharapkan tetap memberikan hak karyawan walaupun kondisi sedang sulit.

“Sebagai pengusaha diharapkan tetap bertahan, penuhi kewajiban hak-hak karyawan, kalau sampai betul sulit kedepankan dialog. Prinsipnya ketika kita senang sama-sama menikmati dan susahpun kita tanggung bersama,” demikian disampaikan Hj. Afifah salah satu pengusaha yang ada di Yogyakarta.

Ketika bencana yang sangat luas seperti sekarang ini, menjadi sudah saatnya berbuat mencari Ridho Allah. Kita harus mengerahkan semua kemampuan untuk mereka yang membutuhkan. “Kaitannya dengan sosial  selalu melihat kekiri kekanan apa yang terjadi pada mereka yang berdampak. Biasakan kita selalu punya data lingkungan yang membutuhkan kita apapun agamanya,” ujar aktivis sosial yang juga pengurus PMI DIY.

Afifah juga menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan merupakan hal yang utama. “Soal rezeki dan materi Allah yang akan mengatur,” ujarnya.

https://www.instagram.com/p/B-eMH3mAhtr/?utm_source=ig_web_copy_link

Related posts

BENTARA HIKMAH
MEDIA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA