Aksi Bersama

Doa dan Ucapan Terima Kasih
Kepada Para Pejuang Kesehatan

Belum lama ini, redaksi dan sekretariat Yayasan Abdurahman Baswedan, menerima ide dari Prof. Dr. Bambang Cipto, MA yang menyampaikan agar diselenggarakan suatu penghormatan dan ungkapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya, serta doa tulus kepada para pejuang kesehatan, yang kini berada di garis depan dalam membantu para korban Covid-19.

Gagasan penting tersebut telah menjadi bahan diskusi dan mendapatkan sambutan hangat. Pesan tersebut sangat kuat. Yakni pentingnya apresiasi publik pada mereka yang ada di garis depan dalam menolong korban Covid-19. Mereka bukan hanya bekerja keras dan tulus, tetapi juga mempertaruhkan nyawa. Sudah banyak dokter dan perawat yang menjadi korban. Kita prihatin karena itu.

Dari hasil diskusi berkembang beberapa gambaran operasional. Yakni:

Pertama, ucapan terima kasih dan doa, dapat dilakukan secara privat dan publik. Untuk yang privat dipersilahkan masing-masing pribadi menjalankannya. Sedangkan yang publik diharapkan ungkapan rasa terima kasih dan doa, disampaikan secara terbuka, diketahui publik dan diharapkan dapat mengajak keterlibatan banyak pihak.

Kedua, penyampaian publik dipersilahkan sesuai dengan kreativitas, dan tentu kenyamanan masing-masing pihak. Pesan dapat disampaikan secara perseorangan, bersama dengan keluarga, teman, kerabat, komunitas, atau organisasi. Adapun ekspresi, dapat berbentuk baca puisi, atraksi, poster, pesan singkat dan berbagai cara lainnya.

Hal paling pokok adalah bahwa penyampaian dilakukan dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan. Jaga jarak fisik, pakai masker, dan ketentuan lainnya.

Ketiga, waktu penyelenggaraan pada 1-3 Ramadhan, yakni Hari Jum’at sampai Hari Ahad (24-26 April 2020). Selama tiga hari tersebut dipersilakan untuk menyampaikan ekspresi ucapan terima kasih dan doa, melalui seluruh saluran dan media yang tersedia.

Undangan partisipasi.

Melalui saluran ini, kami mengundang siapa saja untuk ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kontak Person:
Dr. H. Khamim Zarkasi Putro, M.Si (0896-5027-7442)
Dr. Untoro Hariadi, M.Si (0816-4222-186)
Syamsudin, S.Pd, MA (0812-2695-4511)

Whatsapp : 081227371107
Instagram : @ar.baswedan
Facebook : @arbaswedan.foundation
Website : www.arbaswedan.id

(Visited 18 times, 1 visits today)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Official Website YAYASAN ABDURRAHMAN BASWEDAN Dikelola oleh Sekretariat ©2020