Ditulis oleh 9:40 am COVID-19

Bangkit Bersama Lawan Pandemi Covid-19

Saatnya kita bangun optimisme dengan keyakinan dan motivasi penuh bahwa masa-masa sulit seperti sekarang akan segera berlalu.

Pemerintah Indonesia saat ini telah menyatakan pandemi virus Covid-19 atau Corona Virus Disease sebagai bencana nasional. Virus ini telah merenggut banyak nyawa manusia, serta berdampak pula pada kehidupan sosial ekonomi massyarakat yang makin terpuruk. Pandemi ini sulit diprediksikan kapan akan segera berakhir. Dari hari kehari, bulan ke bulan, masih saja diselimuti akan kegelisahan dan kecemasan oleh pandemi ini.

Saat ini kita dihadapkan pada tantangan yang harus kita lawan. Dengan semangat harkitnas, kita mendapatkan semangat untuk bersatu dan bangkit dari kondisi sulit ini. Pandemi virus covid 19 saat ini adalah musuh terbesar kita yang harus kita tekan penyebarannya, agar tidak semakin merajalela merenggut banyak nyawa.

Hari Kebangkitan Nasional tahun ini menjadi momentum kita bersama untuk membela negara ini dengan membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kesadaran dalam hati haruslah peka untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Kesadaran ini dapat dilakukan dengan memperhatikan anjuran pemerintah seperti melakukan perenggangan fisik (physical distancing), tetaplah cintai keluargamu sendiri dengan mengindahkan anjuran pemerintah saat ini.

Mari kita hentikan berita-berita hoaks agar tidak menimbulkan kepanikan masyarakat dengan menyaring seputar informasi tersebut dengan baik dan sumber yang jelas dan tetaplah untuk menyebarkan informasi kebaikan.

Saat ini kita lihat banyak orang yang berkurang penghasilannya, tidak sedikit juga ada yang kehilangan mata pencahariannya. Akibatnya, mereka para pelajar dan mahasiswa yang orangtuanya atau dirinya sendiri berada dalam kesulitan bahkan tidak mampu untuk memenuhi biaya hidupnya dan biaya belajar, apalagi mereka yang menangis kelaparan karena tidak bisa mencari nafkah untuk makan. Di saat inilah, kita yang mampu mengulurkan sebagian apa yang kita punya agar mereka turut merasakan apa yang mereka ingin rasakan. Gotong royong, bahu membahu dan tolong menolong adalah ibadah sosial yang begitu indah karena Islam mengajarkan untuk saling membantu terhadap sesama dan membahagiakan orang-orang yang terkena musibah.

Dengan semangat Harkitnas saatnya kita bangun optimisme terus menerus serta terus diperkuat dengan keyakinan dan motivasi penuh bahwa masa-masa sulit seperti sekarang akan segera berlalu dan yakinlah bahwa badai akan cepat berlalu. Aamiin yarobbalalamiin.

(Visited 42 times, 1 visits today)
Tag: , Last modified: 20 Mei 2020
Close