Ditulis oleh 11:54 pm KABAR

Bertahan dan Bangkit Melawan Pandemi Covid-19

Sikap proaktif sangat kita butuhkan saat ini. Seberat apapun kasus pandemi ini kita harus menjaga optimisme.

Dalam rangka hari kebangkitan Nasional, sebagai warga indonesia masyarakat dunia atau sebagai generasi milenial saat ini. Kita harus optimis dan percaya pada kekuatan bangsa kita. Banyak sekali tantangan yang dihadapi bangsa saat ini mulai dari budaya dan adat istiadat yang semakin memudar. Dan untuk saat ini tidak hanya bangsa indonesia melainkan seluruh dunia yang saat ini dilanda pandemi Covid-19.

Kebangkitan nasional adalah nasionalisme yang percaya pada kekuatan bangsa sendiri, yang selalu menghadirkan sikap optimisme. Seperti halnya terorisme, pandemi Covid-19 telah membuat ketakutan dunia. Sebagai bangsa yang memiliki jiwa kebangkitan nasional kita harus optimis dan juga percaya bahwa pandemi ini akan segera mereda. Namun, kita harus tahu bahwa ini adalah tantangan kita bersama.

Kita sebagai bangsa perlu memperkuat kemampuan diri, bertahan dan bangkit, selain itu kita juga belajar dari sebuah wabah yang menimpa bangsa kita. Tidak hanya Indonesia, duniapun harus bangkit dan menganggap virus ini sebagai musuh publik nomor 1. Sebagai masyarakat kita harus disiplin dalam hal apapun. Mulai dari mematuhi peraturan pemerintah, seperti untuk tetap di rumah, tidak mudik, selalu mencuci tangan. Serta selalu memakai masker. Ini adalah senjata kita. Gotong royong, bersatu, optimis dan selalu percaya untuk dapat melawan Covid-19 ini.

Sikap proaktif sangat kita butuhkan saat ini. Seberat apapun kasus pandemi ini kita harus menjaga optimisme. Dan tetap mencari solusi dari tantangan. Bukan menganggap pandemi sebagai musuh. Kita perlu optimis. Seperti halnya garda terdepan yang selalu bersemangat untuk membantu para pasien dan mencari berbagai solusi untuk menemukan vaksin corona.

Dalam rangka kebangkitan nasional, mari kita optimis, percaya dan selalu semangat bahwa wabah ini akan dapat bisa kita lalui bersama. Dengan semangat optimisme untuk benar-benar merdeka dari pandemi Covid-19.

(Visited 38 times, 1 visits today)
Tag: , Last modified: 21 Mei 2020
Close