Cara Daftar Ulang SMUP Unpad Dan Dokumen Yang Harus Disiapkan

Calon mahasiswa yang lolos jalur SMUP Admissions Choice dihimbau untuk segera melakukan registrasi ulang pada tanggal 21-27 Juli 2022. Ada beberapa dokumen yang diperlukan selama proses pendaftaran ulang.

Pengumuman kelulusan jalur mandiri dan lulusan SMUP berlangsung pada Senin (18/7/2022) pukul 17.00 WIB. Calon mahasiswa yang dinyatakan berhasil wajib melakukan registrasi ulang dan mengunggah beberapa dokumen secara online.

Menurut situs resmi Unpad (20/7), proses registrasi ulang bagi pendaftar baru unpadded akan dilaksanakan mulai Kamis (21/7) hingga Rabu (27/7).

Wakil Rektor Bidang Sekolah Unpad mengatakan, “Kalau lulus jangan disia-siakan. Segera daftar ulang dan ikuti aturan yang ditetapkan Unpad.” Arif S. Kartasasmita.

Dalam seleksi ini, sebanyak 2.645 peserta dinyatakan lolos jalur mandiri SMUP. 11% dari 856 siswa lulus mata kuliah ini. Calon mahasiswa ini dapat mengakses website resmi https://students.unpad.ac.id/peserta/ untuk proses pendaftaran ulang.

1. Isi biodata dan upload dokumen yang tersedia pada WIB di https://students.unpad.ac.id/participant/ halaman 21-27 Juli 2022 17:00.

2. Unpad akan melakukan pengecekan terhadap data dan dokumen yang diunggah oleh calon mahasiswa (termasuk pendaftar KIP-Kuliah) mulai tanggal 22 Juli hingga 5 Agustus 2022.

3. Besarnya tagihan SPP dapat dilihat di https://students.unpad.ac.id/peserta/, dan pembayaran SPP harus melalui bank yang ditunjuk mulai tanggal 25 Juli s/d 5 Agustus 2022.

4. Setelah pembayaran selesai, Unpad akan merilis akta resmi status kemahasiswaan dan KTM Digital pada halaman biodata masing-masing mahasiswa baru paling lambat tanggal 8 Agustus 2022.

1. Ijazah atau ijazah asli SMA/MA/SMK/sederajat.

2. Kartu Keluarga (asli).

3. Kartu Pintar Asli Indonesia (KIP-Kuliah) bagi calon mahasiswa yang telah mendaftar sebelumnya.

4. Gratis Sertifikat Buta Warna untuk Aspiran:

Baca Juga  Cara Daftar Shopee Affiliate Program Langsung Keterima

– Fakultas Kedokteran, Jurusan MIPA – Fakultas Pertanian – Fakultas Kedokteran Gigi – Fakultas Psikologi – Fakultas Peternakan – Fakultas Keperawatan – Fakultas Industri dan Teknologi Pertanian – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan – Fakultas Farmasi, dan – Fakultas Teknik Geoteknik

5. Bukti penghasilan kedua orang tua/wali yang berpenghasilan tetap, atau bukti penghasilan kedua orang tua/wali yang tidak berpenghasilan tetap dan bagi calon mahasiswa KIP-K yang dibuktikan oleh Kepala Desa/Kelurahan.

6. Pemutakhiran rekening listrik dan bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi calon KIP-K.

7. Foto paspor dalam format JPG dapat berukuran hingga 1MB dengan jaket berwarna gelap dengan latar belakang putih.

Ada juga dokumen persyaratan yang harus diunggah sebagai persyaratan versi NPM dan KTM. Dokumen-dokumen berikut diperlukan:

1. KTP/Kartu Pelajar (scan asli). 2. Akta kelahiran (asli). 3. Koordinat tempat tinggal. 4. Dokumentasi untuk seluruh peserta KIP-K dapat diunduh dari halaman Mahasiswa Unpad.

– Pengunduhan berkas pendaftaran KIP-K – Formulir permohonan KIP-K – Surat Pernyataan Peserta KIP-K – Permohonan Akomodasi – Konfirmasi KIP-K

5. Memiliki kartu BPJS atau jaminan kesehatan. 6. Membuat disclaimer bagi mahasiswa baru dan orang tua/walinya atas hasil pembuatan biodata 7. Peserta yang belum mengikuti mata kuliah KIP wajib mengunggah konfirmasi pembayaran SPP. Biaya materai yang ditandatangani 10.000 rupee (format dapat diunduh). pada halaman mahasiswa) 8. Surat Kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku Universitas Padjadjaran ditandatangani dengan biaya materai sebesar Rs 1,0000.00 (dalam format yang dapat diunduh).

1. Dokumen persyaratan pendaftaran yang diunggah harus dalam format digital (JPG atau PDF) dan ukuran file tidak boleh lebih dari 1 MB.

Baca Juga  Cara Daftar Shopee Affiliate Program Langsung Keterima

2. Unpad akan memeriksa dokumen yang diunggah oleh calon mahasiswa, dan jika ditemukan dokumen yang tidak benar akan menghubungi nomor handphone atau alamat email yang sesuai.

3. Calon mahasiswa dari luar KIP-K wajib membayar uang kuliah di salah satu bank yang ditunjuk oleh Universitas Padjadjaran. Bank-bank tersebut adalah:

– Bank BCA, ATM, konter, perbankan online atau mobile banking

– Gunakan Bank BJB, ATM, konter atau perbankan online

– Melalui Bank BNI, ATM, konter, mobile banking atau online banking

– Bank BRI melalui ATM, counter atau agen BRILink

– Bank BTN, ATM atau loket

– Bank Mandiri melalui ATM, counter atau online banking

– Penggunaan Bank Syariah Indonesia (sebelumnya Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, BRI Syariah), melalui counter, online banking atau mobile banking

– Bank Bukopin Syariah di ATM atau loket.

4. Biaya kuliah yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.

5. Jika semua syarat terpenuhi, akan diberikan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) kepada calon mahasiswa.

Metode registrasi ulang SMUP Unpad dan dokumen persyaratan. Dalam hal calon mahasiswa tidak memenuhi syarat dan ketentuan di atas sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, pengunduran diri calon mahasiswa tersebut akan diberitahukan melalui Unpad.