Ditulis oleh 11:15 pm KABAR

Cintailah Sesama Manusia, Mari Bersatu Melawan Pandemi Covid-19

Sangat bijak apabila menjadikan pandemi virus ini sebagai momentum untuk memperkuat solidaritas sosial sesama anak bangsa dalam menghadapi berbagai bencana. Pun sebagai momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei ini

Beberapa bulan belakangan ini, masyarakat dikeluhkan dengan wabah virus Corona dengan segala informasi yang mengikutinya. Indonesia termasuk negara terdampak virus Corona. Tidak jarang orang yang akhirnya mengeluhkan berbagai hal buruk yang menurutnya disebabkan oleh penyebaran virus ini. Beberapa keluhan lain, seperti cemas, gelisah, takut, khawatir, panik, dan susah tidur menghinggapi banyak masyarakat. Hal ini disebabkan kurangnya kesiapan dan kemawasan diri terhadap dampak virus tersebut. Selain itu, informasi-informasi yang tersebar luas dan tanpa batas tidak dipahami dan difilter dengan baik.

Pemerintah telah menyatakan wabah virus Corona sebagai bencana nasional. Maka, harus ada upaya gotong-royong, sinergi sumber daya, dan strategi dari seluruh komponen bangsa dalam menghadapi rasa cemas masyarakat Internasional dan tentu juga masyarakat Indonesia. Sudah selayaknya kita menghilangkan pertikaian, politisasi, dan saling nyinyir seperti saat menghadapi konstestasi politik. Pemerintah mendesak semua warga untuk bekerja sama dalam mempercepat penanganan wabah virus ini. Sebab, virus Corona saat ini adalah musuh bersama yang perlu ditekan penyebarannya. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan aksi bela negara sesuai profesi dan kemampuan terbaik masing-masing kita.

Sangat bijak apabila menjadikan pandemi virus ini sebagai momentum untuk memperkuat solidaritas sosial sesama anak bangsa dalam menghadapi berbagai bencana. Pun sebagai momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei ini dan menjadikan kebangkitan seluruh warga negara tanpa merasa sedikit pun keterpurukan. Sebagai warga negara Indonesia, saya mengajak seluruh yang merasa cinta sesama manusia, marilah bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberi semangat dan membantu memutus rantai penyebaran virus Corona ini. Kita harus yakin dan percaya bahwa pandemi Covid-19 akan dengan mudah diatasi apabila kita semua bangkit, bersatu, dan bergerak secara aktif dan kolaboratif. Bangkit, Indonesiaku !

(Visited 62 times, 1 visits today)
Tag: , , Last modified: 20 Mei 2020
Close