Ditulis oleh 9:12 am KABAR

Didi Kempot Meninggal Dunia, Selamat Jalan Godfather of Broken Heart

Penyanyi campur sari Didi Prasetyo atau populer dengan nama Didi Kempot, dikabarkan meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pagi ini di RS Kasih Ibu Solo.

Seperti dilansir Detik.com, hal tersebut dibenarkan Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez. Didi Kempot meninggal pagi ini, pukul 07.45 WIB.

“Betul, meninggal pagi ini di RS Kasih Ibu. Sudah saya cek ke dokter jaga,” ujar Divan.

Menurutnya, Didi masuk rumah sakit baru pagi ini. Namun dia belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Didi Kempot. “Infonya pukul 07.30 WIB tadi baru masuk. Penyebabnya masih saya cek dulu,” katanya.

Pelantun lagu-lagu campursari ini, dikutip dari laman Wikipedia, lahir di Surakarta, 31 Desember 1966 dan meninggal pada usia 53 tahun.

Pada masa pandemi Covid-19 Didi Kempot sempat menggelar Konser Amal dari Rumah pada Sabtu (11/4/2020) yang disiarkan langsung oleh KompasTV. Konser Amal dari Rumah itu digelar untuk mengumpulkan dana guna membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Bahkan, Didi Kempot, baru saja meliris video klip lagu barunya, yang berjudul “Ojo Mudik”, atau jangan mudik. Lord Didi mengajak para sobat ambyar yang merantau, untuk tidak mudik dulu di tengah pandemi Covid-19.

Kini Didi Kempot banyak diminati oleh kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam “Sobat Ambyar” dan mendaulat Didi Kempot sebagai “Godfather of Broken Heart” dengan panggilan Lord Didi. Julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati.

Selamat jalan The Godfather of Broken Heart dari Sobat Ambyar…

(Visited 232 times, 1 visits today)
Last modified: 5 Mei 2020
Close