Ditulis oleh 6:25 am MAKLUMAT

Diskusi Buku Minggu Ini: Chef Academica, The Spirit of Robandian

Diskusi Buku Rutin Yayasan Abdurrahman Baswedan minggu ini akan mengangkat buku dengan judul Chef Academica The Spirit of Robandian, karya Ali Audah. Bercerita tentang apakah buku ini? Mari sama-sama kita simak cover belakang buku ini.

Robandian adalah sebuah gerakan pencerahan yang dikompori oleh Prof. Dr. Imam Robandi, seorang Guru Besar bidang Ilmu Rekayasa Energi Listrik dan Kecerdasan Tiruan ITS Surabaya, lulusan Universitas Tottori, Jepang. Gerakan ini telah melahirkan ribuan pendidik yang berkemajuan (progresif), kreatif dan haus akan karya-karya besar dan gemilang. Gerakan Robandian ini tidak mengenal batas atau sekat agama, lapis usia atau generasi, pangkat atau jabatan bahkan profesi. Ia dilahirkan oleh ‘semangat pencerahan’ yang saya sebut sebagai ‘The Spirit of Robandian.’

Sebagaimana layaknya kuliner buku ini asyik disantap dengan sajian kopi atau teh di sebuah sudut kafe, atau di dalam perjalanan pesawat atau kereta api, atau menanti sesi kuliah atau meeting dimulai. Segmen pembaca buku ini dapat mengena ke aneka kelompok usia, profesi, generasi, tingkat pendidikan, dan seterusnya.


Membaca buku ini dapat mengacak-acak alam pikir dan rasa. Saya merasakan bahwa buku ini merupakan refleksi dari olah pemikiran dan perasaan hati yang bening sehingga dapat memberikan sinyal kehidupan di era digital

Dr. Srie Lahir, Ketua ISLA

Eureka! Semoga pembaca tak cepat lenyap di pelukan samudra pengetahuan. Karena penulis buku ini punya karakter “ampuh”nya dewa Siwa yang “omnivora”, memakan segala (pengetahuan) juga dapat berwajah Wisnu, yang memelihara kata-kata.

David Efendi, Ketua Serikat Taman Pusaka, Penulis buku “Runtuhnya Elit Pedagang Pribumi di Kotagede.”

Diskusi buku akan dilaksanakan pada Jum’at, 11 Oktober 2019, di Sekretariat Yayasan Abdurrahman Baswedan, Perumahan Timoho Asri IV, No. B.9C, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta, pukul 15.30 Wib. Akan hadir sebagai pembicara:
1. Ali Audah (Penulis Buku)
2. Ki Herman Sinung Janutama (Budayawan)
3. Qoirun Nisa (Siswa Kelas XII SMA MUHA Jogja)
4. Yusuf Hafidzun Alim (Siswa Kelas XII SMA MUHA Jogja)

(Visited 52 times, 1 visits today)
Last modified: 10 Februari 2020
Close