Ditulis oleh 10:24 am KABAR

Empati Dan Solidaritas Sosial Melawan Pandemi Covid-19

Kita sebagai masyarakat Indonesia harus berusaha membangkitkan rasa optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Wabah virus corona ini membuat banyak orang cemas, tidak hanyak di Indonesia, tetapi juga hampir di berbagai penjuru dunia. Bagimana tidak, virus ini telah menelan banyak korban jiwa, dan perlu waktu lama untuk menemukan vaksinnya. Wabah ini telak menyebar cepat di 213 negara dan menjangkiti hampir 4,4 juta orang.

Menyikapi keadaan ini, kita sebagai masyarakat Indonesia harus berusaha membangkitkan rasa optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bangkitkan empati, tumbuhkan solidaritas sosial. Dan inilah waktu bagi kita semua untuk melihat sekeliling dengan membantu saudara-saudara kita, tetangga, para sahabat, bergotong royong untuk meringankan beban saudara kita sebangsa dan setanah air. Insya Allah Tuhan Yang Mahakuasa akan membukakan jalan bagi kita semuanya.

Kita semua harus senantiasa tenang dan sabar dalam menghadapi cobaan ini, sehingga tubuh kita tidak rentan dihinggapi penyakit, kepanikan adalah separuh penyakit, ketenangan adalah separuh obat, dan kesabaran adalah titik tolak kesembuhan. Mari kita semua terus berjuang dalam melawan wabah Covid-19 dengan mematuhi ketat protokol kesehatan. Yaitu mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak yang aman, memakai masker, tidak mudik, bekerja di rumah, sekolah dari rumah dan beribadah di rumah. Semoga badai Covid-19 segera berlalu.

(Visited 55 times, 1 visits today)
Tag: Last modified: 20 Mei 2020
Close