Ditulis oleh 9:03 am COVID-19

English Camp dan Pandemi Covid-19

Keinginan belajar dan belajar terus muncul di benakku. Namun saat ini pandemi Covid-19 sedang dan masih melanda negeri tercintaku.

Bulan Desember 2019 lalu adalah bulan yang menyenangkan bagiku. Alhamdulillah aku telah belajar ke salah satu sekolahan di Malaysia dalam rangka kegiatan English Camp. Suatu kegiatan belajar yang sangat menyenangkan. Kegiatan mengenal budaya dan tradisi negara lain dan kegiatan berorganisasi serta belajar bahasa Inggris sebagai fokus utamanya.

Kami belajar di IIUM bersama Mr. Richart. Beliau mengajar bahasa Inggris dengan sangat menyenangkan dan dengan berbagai permainan. Kegiatan ini membuat kami merasa bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dapat dipelajari dengan mudah. Di hari kedua kegiatan pembelajaran bahasa Inngris juga sangat interaktif dan menyenangkan. Di samping belajar bahasa Inggris kami juga berkeliling IIUM dan melihat-lihat galeri dan juga berkeliling perpustakaan sehingga wawasan kami bertambah dan membuka cakrawala baru bagi kami.

Kegiatan kami yang lain selama kegiatan English Camp adalah silaturahmi ke PCIM-PCIA Malaysia. Di sana aku bertemu dengan kakak alumni Mu’allimaat yang berkuliah di Malaysia. Kami mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari kegiatan belajar bahasa Inggris dan silaturahmi ke PCIM-PCIA Malaysia.

Keinginan belajar dan belajar terus muncul di benakku. Namun saat ini pandemi Covid-19 sedang dan masih melanda negeri tercintaku. Berbagai protokoler kesehatan dan termasuk physical distancing dan larangan pergi ke luar negeri diterapkan untuk bisa melawan dan memutus mata rantai virus corona ini.

Aku berharap dan memohon kepada Allah agar pandemi ini segera berakhir. Dan berbagai kegiatan belajar baik di madrasah maupun kegiatan belajar mencari pengalaman seperti english camp dapat dilaksanakan kembali. Juga program-program kegiatan madrasah yang lainnya. Terutama kegiatan yang berfokus pada pencariaan pengalaman baik melalui program internasional english camp, mubaligh internasional dan kegiatan lainnya.

(Visited 109 times, 1 visits today)
Tag: , , Last modified: 4 Juni 2020
Close