29.8 C
Yogyakarta
19 September 2021
BENTARA HIKMAH
COVID-19

Eritrina Minta Warga Taati Pemerintah Agar Pandemi Segera Selesai

Pandemi Covid-19 yang per hari ini, 21 April, telah menginfeksi lebih dari tujuh ribu orang di Indonesia, dan lebih dari 2,3 juta orang di seluruh dunia, menempatkan tenaga medis di garis depan dalam membantu para pasien.

Tenaga medis rela menempatkan dirinya untuk mengambil resiko paing buruk yaitu terpapar virus yang berbahaya.

Eritrina Damayanti salah satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Mayapada Hospital Jakarta Selatan, mengatakan bahwa secara psikologis tenaga kesehatan saat ini dalam kondisi tertekan dan stres menghadapi kondisi saat ini.

“Kondisi d sini secara psikologis kami tertekan dan stres. Dengan kondisi sekarang ini karena kami sebagai tenaga medis resiko lebih besar, akan tetapi karena panggilan tugas tetap berusaha profesional,” tuturnya melalui aplikasi percakapan Whatsapp kepada Redaksi Arbaswedan.id.

Terkait ketersediaan alat pelindung diri (APD), Eritrina mengatakan saat ini sudah mulai tercukupi karena sudah banyak yang membantu.

“Untuk APD Alhamdulillah sudah mulai berdatangan,” katanya.

Dalam menghadapi Covid-19, yang paling diperlukan adalah tindakan agar tidak sampai tertular, sehingga jumlah pasien tidak membludak. Akibatnya tidak dapat dilayani fasilitas kesehatan karena kapasitasnya terbatas.

Oleh sebab itu, warga harus mentaati protokol pencegahan Covid-19 yang telah disampaikan pemerintah.

“Harapan untuk masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan taat peraturan pemerintah agar segera selesai pendemi ini,” tandas Eritrina.

Related posts

BENTARA HIKMAH
MEDIA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA