Ditulis oleh 8:54 am COVID-19

Generasi Milenial dan Pemanfaatan Kemajuan Teknologi Informasi di Tengah Pandemi Covid-19

Banyak dari generasi muda yang sudah berkarya walau hanya bermodal gadget yang mereka miliki.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia beberapa bulan ini telah berdampak kepada kehidupan sehari kita. Ruang gerak kita telah dibatasi oleh adanya kebijakan physical distancing atau jaga jarak fisik, semua kegiatan sebisa mungkin dikerjakan di dalam rumah. Kita dilarang keluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Hal ini dilakukan untuk Untuk mengurangi penularan Covid-19.

Namun, dengan adanya teknologi yang semakin maju kita bisa tetap terhubung dengan orang lain. Dengan memanfaatkan adanya perangkat teknologi informasi yang telah ada kita bisa tetap melakukan kegiatan dari dalam rumah.

Sebagai generasi milenial tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya perangkat teknologi informasi, salah satunya adalah gawai atau gadget. Kehidupan sehari hari kita tentu tak lepas dari yang namanya gadget. Kita bisa dengan mudah mengakses segala informasi menggunakan gadget yang kita miliki. Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 ini, penggunaan gadget tentu sangat dibutuhkan. Kegiatan pedidikan dan perkerjaan semuanya dilakukan secara daring dengan memanfaatkan gadget yang kita miliki.

Peggunaan gadget untuk bekerja dan meneyelenggarakan pendidikan adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi di tengah pandemi ini. Dengan adanya teknologi informasi yang ada saat ini urusan kita semakin di mudahkan. Dalam dunia pendidikan misalnya gadget bisa menjadi media belajar bagi siswa dan mahasiswa, dengan menggunakan gadget para siswa dapat mengakses materi pendidikan. Untuk para pengajar gadget bisa menjadi sarana untuk berbagi materi pendidikan.

Gadget juga menjadi wadah bagi generasi muda untuk menuangkan kekreativitasannya. Banyak dari generasi muda yang sudah berkarya walau hanya bermodal gadget yang mereka miliki. Sekarang ini sedang muncul fenomena dimana orang – orang terutama anak muda yang menuangkan kekreativitasannya dalam bentuk video lalu di-upload di media social yang mereka miliki. Hal ini juga dilakukan untuk mengisi waktu kosong selama di rumah aja.

Tidak hanya itu kemajuan teknologi saat ini juga memudahkan kita dalam berbelanja. Tanpa harus keluar rumah kita bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan hanya dengan berbelanja online menggunakan gadget. Hal ini bisa mendukung pencegahan penularan Covid-19.

(Visited 228 times, 1 visits today)
Tag: , , Last modified: 7 Juni 2020
Close