30.8 C
Yogyakarta
22 September 2021
BENTARA HIKMAH
KABAR

Gotong Royong dan Disiplin Menghadapi Covid-19

Kebangkitan Nasional Indonesia adalah periode pada paruh pertama abad ke-20, di mana rakyat Indonesia mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai “orang Indonesia”. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Masa ini merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli.

“Dengan terjadinya musibah Covid-19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia ini semua orang dituntut untuk memiliki tanggung jawa yang lebih dalam menumbuhkan rasa kesadaran menaati kebijakan pemerintah dirumah saja. Akan tetapi setiap orang juga perlu untuk menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan setiap dari keluar ataupun mau menyentuh barang-barang yang akan di sentuh.

Covid 19 ini sifatnya mematikan dikarenakan virus yang masuk ke dalam tubuh manusia langsung menyebar dengan cepat sekali. Maka dari itu masyarakat sangat dihimbau menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tepapar virus corona. Masyarakat harus selalu waspada dan harus berhati-hati dalam menyikapi virus corona. Banyak sekali dampak yang terjadi akibat virus corona ini. Para perkerja banyak yang diberhentikan ekonomi semakin menurun. Mengakibatkan terjadinya kejahatan sosial mulai dari maling uang ternak dan lain sebagainya itu dilakukan sebagai mana untuk mencari uang mencukupi kebutuhan sehari-hari akan tetapi cara itu melanggar hukum.

Kegotongroyongan kita, kepatuhan kita, dan disiplin kita diuji saat ini. Kepedulian kita terhadap sesama pun juga diuji pada kali ini. Kita memiliki keyakinan bahwa inilah yang bisa menjadi upaya dan kekuatan bangsa kita untuk menangani Covid-19. Mari tunjukkan kepada dunia, kita bisa selesaikan pandemi ini.

Related posts

BENTARA HIKMAH
MEDIA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA