16.4 C
Yogyakarta
22 Oktober 2021
BENTARA HIKMAH
KABAR

Gunakan Metode “Emas” Agar Gampang Mewujudkan Impian

Yang akan saya jelaskan berikut ini, sebenarnya semua orang pasti pernah atau bahkan sering mengalami. Tapi karena pada umumnya belum memahami teori dasarnya, sehingga kejadian yang di luar dugaan, entah kejadian berupa kemudahan atau kesulitan, dianggap “KEBETULAN”.

Semua orang selalu punya keinginan dan harapan. Semua orang mengharapkan, apa yang diinginkan terkabul menjadi kenyataan. Tapi faktanya tidak selalu demikian.

Terkadang begitu gampang keinginan jadi kenyataan, tapi lain kali sudah berusaha sekuat tenaga, yang terjadi justru sangat susah mewujudkannya.

Kok bisa ya? Apa doanya tidak dikabulkan Allah?

Ee … eee … jangan berprasangka buruk dulu! Allah itu Maha Pemurah dan Maha Pengabul Doa. Asalkan metode memintanya bener yakin dikabulkan. Tapi kalau salah menggunakan metode, selain susah terkabul, ditambah beban perasaan.

Sebelum penjelasan dilanjutkan, perlu dijelaskan, bahwa yang akan saya sampaikan berikut ini adalah metode memanfaatkan potensi diri fungsi otak dan hati.

Saya tidak menyampaikannya dari segi tata cara berdoa menurut kaidah agama, karena saya anggap para pembaca sudah lebih tahu ilmu agamanya dibanding saya. Perlu diketahui bahwa metode ini sifatnya sebagai penjelas cara bergantung kepada Allah melalui pemaksimalan fungsi potensi diri yang diberikan ilahi Rabbi kepada setiap orang.

Oke, kita lanjut.

Ada 2 cara yang terjadi dalam pikiran dan perasaan ketika seseorang menginginkan memiliki sesuatu atau meraih impian.

1. Menggunakan aktivasi fungsi otak kiri Rasional Realistis, selanjutnya disingkat menjadi SIAL.

Cara ini meskipun selalu berakhir sial alias gagal, tapi penganut dan pemakainya mayoritas bin sangat umum.

SIAL (Rasional Realistis) bagian dari fungsi Otak Kiri yang sebenarnya berfungsi untuk mengeksekusi atau melaksanakan gagasan yang sudah ada dalam pikiran.

Ciri khas menginginkan sesuatu dengan menggunakan cara SIAL sebagai berikut.

Pada saat menginginkan sesuatu, yang aktif adalah kemampuan berpikir atau aktivasi pikiran, yang dihubungkan antara kenyataan yang dilihat dengan keinginan yang ingin dicapai.

Pada umumnya, yang terpikir adalah beberapa pertanyaan seperti, “Bagaimana caranya untuk mendapatkan?”

Nah, kalau ini terjadi, bisa dipastikan deh akan muncul pesimistis dan secara rasio sulit mencapainya.

PIKIRAN menginginkan, tapi yang dirasakan oleh PERASAAN adalah KESULITAN, akibatnya akan gagal jadi kenyataan.

2. Menggunakan aktivasi fungsi otak kanan Emosional Imajinatif Spontan disingkat EMAS.

Secara naluriah, semua orang secara tidak sengaja pasti pernah menggunakan metode ini. Hasilnya, adalah kemudahan di luar dugaan. Itulah hasil kerja metode EMAS.

Hanya saja karena katidaktahuan bahwa yang dilakukan adalah termasuk ilmu pengetahuan, sehingga masih sedikit yang menggunakan dengan sengaja dan secara tepat.

EMAS (Emosional Imajinatif Spontan) adalah kemampuan Merasakan Membayangkan secara Spontan bahwa yang diinginkan sudah terbayang gamblang dan terasa nyaman di alam perasaan.

Ciri khas sudah menggunakan metode EMAS sebagai berikut.

Ketika muncul keinginan dalam pikiran ingin memiliki atau mengalami sesuatu, tidak menggunakan otak untuk berpikir, tapi menggunakan hati untuk merasakan.

Menggunakan aktivasi EMAS selalu terwujud menjadi kenyataan.

Berikut ini adalah pengalaman sekian orang yang berhasil melaksanakan ibadah umrah tanpa memiliki uang.

Pengalaman ini selain saya alami sendiri juga dialami beberapa orang teman yang bisa berangkat umrah tanpa persiapan uang, alias diberangkatkan oleh orang lain.

Berikut adalah metode EMAS yang kami lakukan.

Ketika tiba-tiba melihat gambar Ka’bah atau yang berkaitan ibadah umrah, secara spontan hatinya berdesir bahagia. Seolah-olah dirinya sudah merasakan bahagianya berada di Tanah Suci.

Yang semula hanya khayalan (imajinasi), tapi ajaibnya justru menjadi kenyataan.

Sekian waktu kemudian tiba-tiba mendapat rezeki diumrahkan orang. Yang semula hanya khayalan (imajinasi), tapi ajaibnya justru menjadi kenyataan.

Itulah salah satu contoh dari sekian banyak kejadian yang semula hanya khayalan tapi berhasil menjadi kenyataan.

Bagaimana prosesnya hal itu bisa terjadi?

Pada saat sesuatu terlintas sekilas di dalam pikiran kemudian dirasakan dalam perasaan, hal itulah yang disebut proses EMAS.

Perasaan bahagia yang datang sekilas ketika sedang membayangkan akan terpotret dan disimpan dengan aman pada Pikiran Bawah Sadar. Suatu saat nanti oleh Allah akan diwujudkan menjadi kenyataan di luar dugaan.

Kesimpulan.

Keinginan, cita-cita, dan impian yang sulit menjadi kenyataan, bisa jadi karena salah menggunakan potensi diri. Yakni dominan menggunakan rasional realistis (SIAL). Akibatnya, akan sulit menjadi kenyataan.

Agar keinginan, cita-cita dan impian terkabul jadi kenyataan gunakan fungsi EMAS secara tepat. Insya Allah kehidupan akan dipenuhi kemudahan.

Selamat menggunakan potensi EMAS, niscaya keinginan akan mudah jadi kenyataan.

Salam Sasyuik

Related posts

BENTARA HIKMAH
MEDIA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA