Hilangkan Konflik, Bangun Kerjasama Melawan Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Tujuan yang kita inginkan yaitu melawan Covid-19.

Kebangkitan nasional adalah momentum bangkitnya rasa semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Momentum ini ditandai dengan adanya dua peristiwa penting yaitu, berdirinya Budi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 dan Ikrar Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928.

Semangat kebangkitan nasional tentunya harus dirayakan dengan sikap nasionalisme yang akan menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa. Lalu bagaimana cara merayakan kebangkitan nasional ditengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi di hampir belahan dunia?.

Cara yang dapat kita lakukan adalah dengan berdoa dan optimis dapat melawan Covid-19. Selain itu juga mematuhi aturan atau anjuran dari pemerintah untuk tidak berkumpul, memakan makanan yang sehat, menggunakan masker, rajin cuci tangan, kerja dan belajar dari rumah dan masih banyak lagi.

Untuk menjalankan aturan tersebut maka diperlukan interaksi sosial dengan ada pembatasan. Bentuk interaksi sosial yang harus ada adalah asosiatif seperti kerjasama dan berusaha menghilangkan bentuk disosiatif seperti konflik dan kontroversi. Karena dengan adanya kerjasama tanpa adanya konflik dan kontroversi akan lebih mempermudah mencapai tujuan yang kita inginkan yaitu melawan Covid-19.

Rismiana

Rismiana

Sleman, Yogyakarta

Terbaru

Ikuti