Home-01

Syawalan Keluarga Besar Yayasan Abdurrahman Baswedan

Yayasan Abdurrahman Baswedan akan menyelenggarakan Syawalan Keluarga Besar yayasan pada Senin, 8 Juni 2020, pukl 19.30 WIB melalui aplikasi Zoom. Syawalan tersebut direncanakan akan diikuti pula oleh Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta yang juga cucu Pahlawan Nasional Abdurrahman Baswedan. Yayasan mengundang Bapak/Ibu/Saudara untuk untuk mengikuti acara tersebut. Oleh karena terbatasnya peserta, dimohon melakukan konfirmasi keikutsertaan melalui link: s.id/syawalanvirtual. Meeting ID dan Password akan dikirimkan satu jam sebelum acara berlangsung.
 
Terima kasih

INFORMASI LIBUR IDUL FITRI

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, kami informasikan bahwa  mulai tanggal 23 s.d 26 Mei 2020 aktivitas Yayasan Abdurrahman Baswedan diliburkan. Kami akan aktif kembali pada Rabu, 27 Mei 2020.  Yayasan Abdurrahman Baswedan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf lahir dan Batin.

Untuk informasi lebih lanjut:
081227371107
arbaswedan.foundation
@ar.baswedan
Previous
Next

PERKEMBANGAN KASUS COVID-19

POSITIF

INDONESIA: 31.186 | DUNIA: 6.999.124

MENINGGAL

INDONESIA: 1.851 | DUNIA: 402.564

SEMBUH

INDONESIA: 10.498 | DUNIA: 3.421.439

UPDATE:  7 Juni 2020, Pukul 17.00 WIB

Disrupsi dan Eksistensi Pustakawan di Jaman Teknologi Informasi

Kemampuan untuk kreatif dan inovatif inilah yang akan menjadikan pustakawan tetap eksis dan tidak terdisrupsi di era teknologi informasi ini. Pustakawan harus menjadi alat paling canggih di perpustakaan.

SELENGKAPNYA »

Disrupsi dan Eksistensi Pustakawan di Jaman Teknologi Informasi

Kemampuan untuk kreatif dan inovatif inilah yang akan menjadikan pustakawan tetap eksis dan tidak terdisrupsi di era teknologi informasi ini. Pustakawan harus menjadi alat paling canggih di perpustakaan.

SELENGKAPNYA »

Minim, Sosialisasi UU No. 43 Tahun 2007

Sosialisasi tentang UU No. 43 Tahun 2007 barangkali sudah dilaksanakan. Akan tetapi, sudahkah tepat sasaran? Sudahkah merata disosialisasikan ke semua perpustakaan di sekolah-sekolah ataupun di Perguruan Tinggi?

SELENGKAPNYA »

Internet sebagai Penunjang Kinerja Pustakawan di Masa Pandemi Covid-19

Dengan hadirnya internet, pustakawan dapat membantu siswa pada khususnya dalam proses belajar mengajar jarak jauh yang notabene dilakukan secara online/daring (dalam jaringan).

SELENGKAPNYA »

Afrika Menyatakan Bebas dari Virus Polio Liar

Akan tetapi ini bukanlah akhir dari pekerjaan. Menurut CDC, vaksin polio oral, termasuk yang digunakan di Afrika, yang mengandung virus polio yang dilemahkan, terkadang dapat bermutasi menjadi bentuk yang berperilaku seperti virus liar.

SELENGKAPNYA »

Membran Terkontrol Dapat Mengeluarkan Karbon Dioksida dari Saluran Pembuangan

Dengan membuat sebuah sistem dimana bagian-bagian dari membran yang bergantian beroperasi dalam fase berlawanan, sistem tersebut dapat memungkinkan untuk operasi berkelanjutan dalam pengaturan seperti scrubber industri.

SELENGKAPNYA »

Sekolah sebagai Klaster Sadar Masker

Barangkali di sini masalah pokok yang harus diatasi, yakni perlunya suatu pembelajaran bersama sedemikian rupa sehingga setiap orang menyadari bahwa Covid-19 bukan masalah satu pihak, melainkan masalah kita bersama.

Selengkapnya »

Dahsyatnya Anggaran Pendidikan di Indonesia, Sudah Benarkah Pengalokasiannya?

Masih banyak data-data yang menguatkan bahwa ada sesuatu yang salah dari penyelenggara negara dalam mengalokasikan-menggunakan dan mempertanggungjawabkan anggaran pendidikan.

Selengkapnya »

"The greatest gift we can give to our children is to raise them in a culture of peace."

Louise Diamond

Mendidik dengan Keteladanan

Manusia memiliki kecenderungan untuk mencari suri teladan yang menjadi pedoman yang akan menerangi jalan kebenaran dan dapat menjadi contoh kehidupan dalam melaksanakan syari’at yang telah ditentukan oleh Allah SWT.

SELENGKAPNYA »

NASKAH PEMBUKAAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945

REGULASI

(Visited 4.317 times, 1 visits today)
Last modified: 8 Juni 2020

Comments are closed.

Close