Ditulis oleh 10:56 am KABAR

Indonesia Bukan Negara Yang Lemah, Kita Pasti Bisa!

Kita semua harus optimis untuk menang.

Saat ini dunia lagi digemparkan dengan munculnya virus baru yang mematikan, yaitu Covid-19. Negara kita Indonesia menjadi salah satu dari sekian banyak negara-negara di dunia yang terkena virus tersebut. Negara kita Indonesia sedang dicoba dengan sebuah cobaan yang begitu besar dampaknya bagi kelangsungan kehidupan bangsa Indonesia.

Virus ini membuat masyarakat tidak mampu berbuat apa-apa karena banyak dari antara masyarakat mengalami PHK dan hilangnya pekerjaan mereka serta susah dalam ekonomi menimbulkan banyak masyarakat yang mengalami stress lalu mengakhiri hidupnya atau pun meninggal karena kelaparan. Masalah ini benar-benar menjadi tantangan besar yang harus dilalui bersama untuk rakyat Indonesia.

Pribadi saya sendiri mengenai masalah ini saya yakin dan percaya bahwa Indonesia dapat dengan mampu menyelesaikan permasalahan ini bagaimana pun keadaannya. Indonesia bukanlah negara yang lemah yang begitu saja membiarkan hal ini terjadi secara berkepanjangan yang mengakibatkan hal buruk semakin banyak. Tetapi Indonesia akan berjuang mati-matian demi kenyamanan masyarakat Indonesia. Kita balik lagi ke masa lalu dimana saat itu Indonesia dijajah oleh Belanda dan Jepang. Pada saat itu para pejuang Indonesia melawan penjajah demi Indonesia sekarang. Selain itu juga Indonesia pernah kena virus flu-burung juga tapi berhasil dilalui dan saya yakin dan percaya bahwa pasti kita dapat kembali lagi kepada aktivitas seperti biasanya bukannya, #stayathome lagi.

Covid-19 ini bukanlah virus kecil yang dapat dihadapi begitu saja karena virus ini menyerang imun seseoang serta psikis seseorang juga. Jadi kita harus bersatu, yakin-percaya, patuh semua protokol yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat mengenai hal ini. Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang tepat jatuh pada tanggal 20 Mei hari ini adalah hari dimana bangsa Indonesia diingatkan kembali dengan peristiwa titik balik perjuangan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari semula perlawanan lokal bersenjata menjadi perlawanan nasional.

Oleh karena untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tepatnya 20 Mei, dikala pandemi seperti ini masih dapat kita lakukan. Merdeka dan berjuang tidak mesti harus berperang, tetapi kita harus berdoa, optimis, yakin, berusaha, dan bersatu untuk sama-sama keluar dari masalah ini. Selalu pantau perkembangan serta selalu ikuti anjuran pemerintah.

Gunakan masker, selalu cuci tangan, jangan bepergian ke tempat ramai, sementara waktu tetap berdiam di rumah, untuk yang masih harus bekerja untuk mencari nafkah harus selalu menjaga kesehatan sekaligus kebersihan dan melindungi diri. Meskipun kita di rumah saja kita masih bisa melakukan beberapa hal yang mungkin sebelumnya jarang dilakukan yaitu olahraga, masak, nonton film, fokus ngerjakan tugas, banyak rebahan, melakukan segala aktivitas secara virtual, dan masih banyak lagi. Kita semua harus optimis untuk menang, kita bisa dan pasti bisa.

(Visited 18 times, 1 visits today)
Tag: , Last modified: 20 Mei 2020
Close