Ditulis oleh 2:56 pm COVID-19

Isdarmoko: Pendidikan Harus Memberikan Jalan Keluar Permasalahan Kehidupan

Hakekat pendidikan nasional harus dikembalikan pada ruhnya, yaitu pembentukan karakter dan kepribadian bangsa.

Pengantar
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengumumkan tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 yaitu “Belajar dari Covid-19”. Redaksi arbaswedan.id meminta tanggapan tokoh-tokoh pendidikan mengenai tema tersebut. Berikut ini merupakan pandangan  Drs. ISDARMOKO, M.Pd. M.Mpar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul.


Hardiknas Tahun ini kita peringati sebagai momentun refleksi bagi dunia pendidikan di tanah air pada saat ini. Terutama tentang hakekat pendidikan nasional yang harus dikembalikan pada ruhnya, yaitu pembentukan karakter dan kepribadian bangsa.

Banyak hal yang harus lebih ditekankan lagi tentang arah pendidikan kita yang mendasar, yaitu sikap tanggung jawab sosial, gotong royong, nasionalisme, kemandirian, kreativitas dan inovasi.

Dengan belajar dan mengenyam pendidikan, peserta didik harus bisa memperoleh atau menemukan jawaban dan jalan keluar dalam mengatasi permasalahan kehidupan ini.

Maka sejalan dengan tema Hardiknas tahun ini “Belajar dari Covid-19”, maka seluruh peserta didik harus mampu mengatasi keadaan, tetap eksis, kreatif, inovatif dan semangat untuk terus belajar tanpa mengeluh.

Selamat Hardiknas 2020… semangat belajar dari rumah… sukses selalu…

(Visited 243 times, 1 visits today)
Tag: , , Last modified: 2 Mei 2020
Close