Ditulis oleh 4:04 am KABAR

Jalan Hidup Orang Beriman

Majelis Taklim Nusaibah Yayasan Abdurrahman Baswedan kembali menyelenggarakan pengajian rutin, Kamis 19 Desember 2019 di sekretariat Yayasan Abdurrahman Baswedan, Perumahan Timoho Asri IV, Yogyakarta. Hadir sebagai pembicara H Suharyanto dengan tema Jalan hidup orang beriman.

Tujuan hidup manusia di dunia adalah untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT. Agar mendapatkan ridho dari Allah SWT adalah orang yang selalu berjuang dijalan Allah. “Ketaatan harus dijaga, agar selalu mengerjakan apa yang diperintahkan dan menjauhi larangannya,” jelas Ustad Suharyanto.

Oleh karena itu seorang muslim haruslah menjadikan Al Quran sebagai pegangan hidupnya. Dengan Al Quran Allah mengeluarkan hambanya dari jalan kegelapan menuju jalan yang terang benderang dan lurus.

Untuk mengamalkan Al Quran maka kita harus mencontoh Nabi Muhammad SWA. Karena kepada Rasullulahlah Al Quran itu diturunkan. Allah berfirman dalam surat Ali Imron 31: Katakanlah (Muhammad): “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

“Untuk menjadi manusia yang dicintai dan mendapatkan ridho Allah maka kita harus menjadikan Al Quran sebagai pedoman jalan hidup,” tandas Ustad Suharyanto.

(Visited 21 times, 1 visits today)
Tag: Last modified: 20 Februari 2020
Close