Ditulis oleh 9:59 pm KABAR

Jangan Egois, Ayo Lawan Covid-19 Dengan Gotong Royong

Masyarakat Indonesia harus membangkitkan rasa optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Wabah virus Covid-19 ini telah sampai di Indonesia dan menyebabkan banyak orang cemas. Di Indonesia sendiri masyarakat yang positif Covid-19 telah mencapai 17.025 sedangkan angka kematian telah mencapai 1.089. Menyikapi keadaan ini kita sebagai masyarakat Indonesia harus membangkitkan rasa optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kita sebagai generasi muda bangsa Indonesia haruslah menciptakan inovasi dalam menangani Covid-19. Banyak hal yang dapat kita lakukan dalam rangka menaati peraturan pemerintah, social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar tentunya membuat kita kaum muda milenial bosan bermain Tik Tok dan bermain games lainnya. Agar kita tidak bosan di rumah yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan rasa kebosanan yaitu dengan melakukan kegiatan positif seperti memasak, bercocok tanam. Bahkan kita juga bisa membuat kerajinan tangan dari bahan bekas yang ada di rumah, yang dapat menghasilkan pemasukan untuk masyarakan tanpa harus keluar rumah.

Solidaritas bangsa Indonesia sedang diuji, dalam pandemi ini keegoisan kita dihilangkan sebisa mungkin. Kita ganti dengan semangat gotong royong, bahu membahu saling tolong menolong demi keselamatan semua. Kita dukung aturan pemerintah tentang social distancing, belajar di rumah, bekerja di rumah, dan ibadah di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Menurut orang jawa, sekarang adalah kondisi yang prihatin maksudnya yaitu semua orang terkena dampak dari wabah virus sehingga semua sektor ekonomi, sosial dan keamanan terganggu.

Menyelenggarakan konser amal yang hasilnya untuk membantu masyarakat yang terdampak (red zone) serta para pahlawan garda terdepan petugas kesehatan, kepolisian, wartawan yang dengan ikhlas bekerja dengan penuh resiko tertular, tidak bertemu keluarga, bahkan sampai gugur dalam menangani Covid-19, tentu saja kita haruslah mengapresiasi pengorbanan yang telah dilakukan serta kita mendoakan semoga dimudahkan dan senantiasa diberi kesehatan. Tentang perihal tersebut apakah kita akan menghancurkan pengorbanan yang telah dilakukan? Apa tidak merasa kasihan? Mereka justru bertaruh nyawa untuk kita. Tentunya kita haruslah menaati peraturan yang ada dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan di rumah saja karena Indonesia pasti bisa melawan Covid-19.

(Visited 33 times, 1 visits today)
Tag: , Last modified: 20 Mei 2020
Close