Ditulis oleh 10:16 pm COVID-19

Jangan Panik, Kita Lawan Covid-19

Dengan semangat nasionalisme saya yakin kita bisa. Kita satukan tekad kita lawan Covid-19. Tetap waspada, jangan panik, karena panik bisa menimbulkan takdir baru.

Covid-19 adalalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang ditemukan pada akhir tahun 2019. Ini merupakan jenis virus baru sebelumnya tidak dikenal sebelum terjadi wabah di Wuhan Tiongkok.

Covid-19 kini telah menyebar hampir di seluruh negara didunia. Indonesia menempati peringkat ke-33 dengan jumlah total positif terjangkit corona per (17 Mei 2020) terkonfirmasi 17.514 orang pasien, dinyatakan sembuh sebanyak 4.129 meninggal dunia sebanyak 1.148 jiwa.

Dari data tersebut, bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk kita semua masyarakat Indonesia agar selalu mematuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah agar terhindar dari virus corona. Dengan cara pencegahan mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, hindari kontak fisik, jaga jarak aman dengan orang lain. Orang dapat tertular Covid-19 dari orang lain yang terjangkit virus ini. Covid-19 dapat menyebar dari orang ke orang melalui percikan-percikan dari hidung atau mulut yang keluar saat orang yang terjangkit covid-19 batuk atau mengeluarkan napas. Percikan tersebut kemudian jatuh ke benda-benda atupun permukaan di sekitar.

Orang yang memegang benda atau permukaan kemudian menyentuk mata,hidung atau mulutnya, dapat terjangkit Covid-19. Penularan covid-19 juga dapat terjadi apabila orang menghirup percikan-percikan atau napas orang yang terjangkit.oleh Karen itu saya kira sangat penting menjaga jarak lebih dari 1 meter dari orang yang sakit.

Dari jumlah pasien sembuh semakin optimis bahwa Indonesia mampu meredakan Covid-19. Masyarakat sebagai kunci utama untuk meredakan covid-19 ini. Masyarakat harus senantiasa disiplin diri dalam hal apapun, yakni disiplin aturan untuk tetap di rumah, disiplin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, disiplin untuk tidak mudik, memakai masker.

Di bulan Mei ini kita akan menyambut hari “Kebangkitan Nasional”. Mari kita songsong hari Kebangkitan Nasional ini dengan semangat gotong royong tanpa terputus dari pusat hingga di tingkat desa, RT/RW dan elemen keluarga untuk melawan pandemi Covid-19 agar cepat mereda di bumi Nusantara. Dengan semangat nasionalisme saya yakin kita bisa. Kita satukan tekad kita lawan Covid-19. Tetap waspada, jangan panik, karena panik bisa menimbulkan takdir baru.

(Visited 18 times, 1 visits today)
Tag: , Last modified: 20 Mei 2020
Close