Ditulis oleh 9:56 am COVID-19

Jangan Panik, Kita Pasti Bisa!

Peringatan Harkitnas 20 Mei ini bisa digunakan untuk memompa semangat dalam mengatasi persoalan Covid-19.

Covid-19 merupakan wabah penyakit yang sedang menggemparkan warga Indonesia. Bukan hanya di Indonesia saja melainkan juga pada seluruh dunia yang sedang berusaha keras untuk memerangi wabah Covid-19 ini. Maka dari itu mari kita bantu memutuskan rantai penyebaran covid-19 ini dengan cara menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, di rumah saja, cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika hendak keluar rumah, tidak berjabat tangan dan menjaga jarak.

Namun masih banyak warga yang masih belum sadar tentang bahayanya wabah Covid-19. Masih banyak yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, masih ada yang berkumpul di suatu tempat, dan masih ada yang mudik. Padahal dari pihak tenaga medis, mereka sudah berusaha keras untuk bisa menyembuhkan pasien yang terjangkit virus ini, tetapi mengapa masih ada warga yang tidak menyadarinya dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Dalam mencari informasi terkait Covid-19 ini pun harus benar-benar dari sumber yang jelas, dan jangan hanya sekedar mendengar saja tetapi tidak tahu pasti apakah informasi itu benar atau salah. Dalam keadaan yang seperti ini seharusnya kita juga bijak dalam mencari informasi, jangan membuat kepanikan tetapi mari kita sebarkan berita yang baik bahwa kita pasti bisa melawan Covid-19 ini.

Dalam memperingati Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional) pada tanggal 20 Mei ini bisa digunakan sebagai semangat untuk mengatasi persoalan yang dihadapi saat ini. Dengan semangat Harkitnas, sudah seharusnya kita kompak dan bersatu untuk menangani Covid-19 ini, agar kemudian bangkit dari keterpurukan, dan kita mendapatkan dorongan semangat untuk bersatu dan bangkit dari kondisi yang seperti ini.

(Visited 39 times, 1 visits today)
Tag: , Last modified: 20 Mei 2020
Close