Kita Harus Bisa Melewati Tantangan Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Mari berjuang bersama-sama demi kebaikan bangsa Indonesia dan negara tercinta ini.

Indonesia merupakan negara yang dulu pernah dijajah oleh Belanda dan Jepang, dimana karena adanya rasa persatuan dan kesatuan jiwa nasionalisme membuat negara kita ini bisa merdeka.

Perubahan besar ini dimulai dari salah satu tokoh yang bernama Dr. Wahidin Sudirohusodo. Beliau mempunyai semangat yang besar dan cita-cita yang tinggi terhadap bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Hari Kebangkitan Nasional ditandai dengan 2 peristiwa penting, antara lain: Berdirinya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908 dan Ikrar Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928.

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2020 ini, bangsa Indonesia ditandai dengan tantangan yang begitu besar, yaitu Covid-19. Dimana ini adalah suatu peristiwa yang sudah sangat memakan banyak korban. Oleh karena itu, sebagai bangsa Indonesia kita patut beroptimis bahwa bangsa Indonesia bisa melewati tantangan ini. Jika kita bersama-sama membantu dalam mengatasi penyebaran virus ini, maka kitapun bisa melihat hasil yang bagus dan bisa merasakan perjuangan kita semua dalam menangani pandemi Covid-19 ini.

Dulu, Indonesia melawan Belanda dan Jepang tetapi sekarang Indonesia sedang melawan Covid-19 untuk mendapatkan kemerdekaan dan kesejahteraan kembali. Oleh karena itu, untuk membangkitkan kesejahteraan bangsa Indonesia, kita semua harus mengatasi masalah ini bersama-sama dengan cara mencuci tangan, mandi setelah beraktivitas, makan-makanan yang sehat dan bergizi, tetap di rumah, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jangan berkumpul dan jaga jarak serta tidak lupa untuk menggunakan masker untuk menghindari penyebaran virus ini. Mari berjuang bersama-sama demi kebaikan bangsa Indonesia dan negara tercinta ini.

Geraldy Bonaventura Pinontoan

Geraldy Bonaventura Pinontoan

Kota Tomohon. Provinsi Sulawesi Utara

Terbaru

Ikuti