Kita Masih Punya Waktu untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

85. Kevin Kurnia C
Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ini marilah kita bersama-sama bangkit dan melawan wabah virus corona ini.

Sekarang dunia sedang digegerkan dengan wabah virus corona atau Covid-19. Tidak terkecuali negara Indonesia ini. Kita sedang diuji di tengah-tengah ketakutan dan kecemasan, di tengah- tengah wabah virus corona dan baying-bayang resesi ekonomi. Kalau kita mengandalkan pemerintah, pastilah pemerintah tak akan mampu mengatasi merebaknya pandemi dan bayang bayang krisis ekonomi ini.

Mari kita lakukan sesuatu yang kecil, misalnya kita ambil bagian aksi sosial yang diwujudkan dengan peduli kepada warga terdampak pandemik corona. Maka hal yang kecil ini akan menjadi gelombang kasih yang besar buat bangsa Indonesia. Ada banyak yang akan ditolong dan diselamatkan.

Oleh sebab itu, ketimbang kita hanya bertanya kapan ini semua berakhir? Dimana pertolongan Tuhan? Apa yang sudah dikerjakan oleh pemerintah? Dollar sekarang berapa? Emas bagaimana? Bagaimana kalau jadi lockdown wilayah? Dan lain sebagainya. Kita bukannya membantu pemerintah dalam melawan virus ini melainkan menambah beban pemerintah. lain.

Saya cuma ingin mengingatkan kepada bapak/ibu, saudara sekalian, bahwa kita patutnya belajar dari apa yang terjadi di Italia. Kita semua masih punya waktu untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Kita bisa mulai dari diri sendiri untuk membatasi bertemu dengan orang lain dulu, atau untuk sementara lebih baik tidak menghadiri acara-acara yang melibatkan banyak orang.

Karena kita tidak tau siapa yang terinfeksi. Bisa saja orang yang kita temui terinfeksi tapi tidak bergejala. Itu yang bahaya. Dan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ini marilah kita bersama-sama bangkit dan melawan wabah virus corona ini. Ikuti semua anjuran pemerintah, tetap jaga kesehatan kita dan kita harus yakin bahwa badai pasti berlalu.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Close