24.1 C
Yogyakarta
16 September 2021
BENTARA HIKMAH
COVID-19

Kita Pasti Bisa Mengatasi Pandemi Covid-19

Dunia sekarang sedang resah karena adanya wabah Covid-19. Kita tidak tahu wabah ini berasal dari apa. Ada yang menyebut dari kelelawar, ada yang menyebut asalnya dari Wuhan China, dan sebagainya. Dari pada kita memperdebatkan asal muasal Covid-19 tersebut, lebih baik kita mencari cara keluar dari wabah Covid-19 itu bersama-sama agar wabah ini cepat berakhir.

Dalam upaya penanganan Covid-19 ini, dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional kita harus tetap optimis bahwa Covid-19 ini akan segera berakhir. Saya hanya mahasiswa jurusan Agribisnis tapi saya cukup mengerti bahwa wabah ini cukup berbahaya. Jadi, ayo kita lawan bersama Covid-19 ini. Ikuti apa yang disampaikan pemerintah. Kita harus menjaga kebersihan, cuci tangan, memakai masker jika berpergian, jika tidak terlalu penting lebih baik di rumah saja, dan menjaga jarak.

Saya lihat dan membaca di berbagai postingan bahwa para dokter dan tenaga medis sudah kelelahan. Jika mereka sudah kelelahan, dan mengatakan “terserah”, kita mau minta pertolongan kepada siapa? Untuk itu, saya ingin mengajak warga negara Indonesia agar kita bersatu melawan Covid-19 ini. Kita harus optimis, tapi tidak boleh meremehkan wabah ini. Kita harus yakin bahwa wabah ini akan segera berakhir dan kita semua dapat menjalankan rutinitas seperti sedia kala. Meskipun PSBB akan segera dicabut, warga indonesia tetap harus menjaga diri, jika wabah ini masih terus ada, sebaiknya kita tetap menjaga kebersihan dan slalu memakai masker jika berpergian.

Jikalau kita tidak optimis dan mencemaskan terus-menerus wabah ini, psikis kita akan terganggu. Dampaknya kita akan stress atau depresi, dan jika itu terjadi imun dalam diri kita akan menurun dan kemungkinan kita akan terkena wabah Covid-19. Jadi kita harus tetap optimis agar imun dalam diri kita tidak menurun. Selain itu, mari mengkonsumsi makanan yang sehat, dan tidak lupa untuk selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga kita semua dalam perlindungan-Nya, dan dijauhkan dari wabah COVID-19.

Related posts

BENTARA HIKMAH
MEDIA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA