Ditulis oleh 3:13 am KABAR

Kunjungan Peserta LK2 HMI ke Yayasan Abdurahman Baswedan

Yayasan Abdurrahman Baswedan menerima kunjungan peserta Latihan Kader II (Intermediate Training) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) , Senin, 18 November 2019, di Sekretariat Yayasan Perumahan Timoho Asri IV, Muja Muju, Yogyakarta. Rombongan terdiri dari 10 orang, berasal dari lintas kampus seperti UII, UIN Suka, UMY dan UAD. Diterima oleh Pimpinan Yayasan yang terdiri dari Dr. Khamim Zarkasi Putro, M.Si, Drs. Bambang Haryanto, Wahyudi, M.Si dan Syamsudin, MA.

Maksud kedatangan mahasiswa yakni ingin mengetahui sejarah berdirinya Yayasan dan kiprahnya selama ini. Dalam penjelasannya, Dr. Khamim Zarkasi menjelaskan bahwa prioritas kegiatan Yayasan adalah bidang pendidikan dan budaya.

Sedangkan Syamsudin menambahkan, kegiatan Yayasan didominasi bernuansa akademik sesuai dengan sosok Abdurahman Baswedan yang juga merupakan seorang pendidik.

Terkait dengan hal tersebut, maka ke depan, Yayasan bercita-cita membangun kampus berbasiskan IPTEK. “Kampus yang mengembangkan ilmu-ilmu pengetahuan dasar, namun bernuansa Islami,” ujar Syamsudin.

Sedangkan Bambang Haryanto berpesan kepada para mahasiswa untuk mendalami ilmu lebih spesifik. “Kita itu hendaknya menggali sumur di dalam danau, maksudnya ilmu pengetahuan itu sangat luas, saudara hendaknya mempelajari itu semua, namun ada satu yang harus diperdalam, sehingga kita punya spesialisasi,” jelas Bambang.

Pihak Yayasan juga membuka peluang bagi rombongan yang semuanya mahasiswa, sekiranya akan memanfaatkan fasilitas Yayasan untuk kegiatan mereka. Kunjungan diakhiri dengan jamaah sholat dhuhur di Mushola Yayasan.

(Visited 51 times, 1 visits today)
Tag: Last modified: 3 Februari 2020
Close