Mari Bangkit Bersama Melawan Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Tumbuhkanlah rasa kesadaran pada diri kita masing masing.

Covid-19 atau virus corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus Corona ini bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. Virus ini dapat menyerang siapa pun. Bayi, anak-anak, serta orang dewasa pun dapat tertular virus tersebut. Akan tetapi, bagi orang dengan kekebalan tubuh yang lemah akan lebih rentan terserang virus ini. Virus Corona tentunya memberikan dampak negatif bagi warga masyarakat. Misalnya dalam dunia pendidikan, perekonomian warga dan lain sebagainya. Oleh karena itu himbauan dari pemerintah bagi warga masyarakat yaitu tetap di rumah saja. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah, ibadah di rumah dan lain lain.

Akan tetapi masih banyak kurangnya kesadaran warga masyarakat terhadap himbauan tersebut. Masih banyak yang nekat untuk keluar rumah, masih banyak juga yang nekat untuk mudik ke kampung halaman. Padahal itu sangat membahayakan keluarga maupun orang lain. Mungkin mereka bilang badan mereka sehat dan baik baik saja. Tetapi saat di perjalanan tidak menutup kemungkinan bersentuhan dengan orang lain yang itu ternyata dinyatakan positif.

Pemerintah telah mengupayakan berbagai cara untuk mengurangi peningkatan kasus ini. Dari sistem di rumah aja hingga adanya PSBB. Akan tetapi masih ada masyarakat yang tidak patuh akan hal tersebut. Sehingga pandemi ini belum juga berakhir. Nyawa warga masyarakat ada ditangan masyarakat itu sendiri. Jika warga masyarakat masih tidak mengikuti himbauan pemerintah, apakah tidak kasihan dengan warga yang mengalami krisis dalam perekonomian? Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan nya. Lalu mau dapat uang untuk makan sehari-hari darimana? Kalau masyarakat mau patuh terhadap himbauan pemerintah, mungkin kasus ini akan mengalami penurunan. Tetapi jika masyarakat masih acuh terhadap himbauan pemerintah, tidak menutup kemungkinan kasus ini akan terus mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, sehubungan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2020 ini, mari kita bangkit dan semangat untuk melawan pandemi virus corona/Covid-19. Tumbuhkanlah rasa kesadaran pada diri kita masing masing. Dengan menggunakan masker jika keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer, dan lain sebagainya. Himbauan pemerintah tersebut dibuat juga untuk kesehatan dan keselamatan warga masyarakat. Kita harus optimis dan bangkit untuk melawan virus ini supaya segera hilang dari muka bumi ini.

Yunefi Nur Mega Saputri

Yunefi Nur Mega Saputri

Ngemplak, Sleman, Yogyakarta