Ditulis oleh 11:34 pm KABAR

Mari Selesaikan Pandemi Covid-19 Dari Bumi Indonesia Secara Tuntas!

Tahun ini merupakan tahun yang berbeda untuk memperingati hari hari besar yang ada di Indonesia seperti Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, beberapa waktu yang lalu.

Tahun 2020 ini merupakan awal tahun yang cukup berat, karena kita dihadapkan pada pandemi Covid-19 yaitu virus yang pertama kali menyerang kota Wuhan, Tiongkok. Virus ini sudah menyebar hampir di seluruh negara di dunia. Di negara kita, Indonesia, virus ini mulai masuk pada bulan Maret 2020. Penyebaran virus ini cukup cepat sehingga banyak orang yang terkena virus ini. Dengan penyebaran yang cukup cepat ini membuat pemerintah Indonesia melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus ini.

Pemerintah Indonesia menerapkan sistem social distancing yaitu membatasi aktivitas untuk berkumpul. Sehingga banyak aktivitas yang dilakukan di rumah. Namun, itu bukan merupakan penghambat bagi kita untuk melakukan kegiatan yang biasa dilakukan. Justru itu merupakan suatu pengalaman yang baru.

Pada tahun ini kita tidak bisa mengikuti upacara pada tanggal 20 Mei 2020 yaitu untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional dikarenakan akibat dari pandemi Covid-19. Tahun ini merupakan tahun yang berbeda untuk memperingati hari hari besar yang ada di Indonesia seperti Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, beberapa waktu yang lalu. Kita tidak bisa berkumpul untuk memperingati hari besar tersebut. Namun demikian, dalam suasana pandemi saat ini, kita harus tetap menjaga suasana untuk selalu kondusif dan tetap bersatu, bergotong royong dan saling membantu satu sama lain, seperti nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Hari Kebangkitan Nasional.

Hari Kebangkitan Nasional merupakan alat pemersatu bangsa dan dengan Harkitnas kita dapat memperkokoh bangsa. Harkitnas sebagai momen membangkitkan persatuan agar bangsa terus mampu menghidupi semangat persatuan, apalagi dalam keadaan seperti ini kita tetap harus semangat menjalani kehidupan. Mari kita selesaikan bersama-sama pandemi Covid-19 ini secara tuntas.

(Visited 25 times, 1 visits today)
Tag: Last modified: 20 Mei 2020
Close