24.1 C
Yogyakarta
16 September 2021
BENTARA HIKMAH
KABAR

Melawan Covid-19, Melawan Ego Diri Sendiri

Janganlah panik, berfikirlah kalau kita mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu mengikuti arahan dan peraturan yang telah di buat pemerintah. Kita harus mengubah pemikiran kita kalau kita semua mampu melawan wabah ini dan kita mampu untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala. Yakinlah kalau kita tidak sendirian dalam mengadapi wabah ini, namun kita harus bersama-sama melawannya untuk mengakhiri Covid-19.

Terus berilah semangat untuk orang yang saat ini berjuang melawan wabah ini dan dukunglah para garda terdepat yang telah berkorban untuk memberikan pelayanan penyembuhan Covid-19. Karena semangat kita semua akan mampu membangkitkan pemikiran positif untuk terus berjuang memerangi dan mengakhiri Covid-19.

Melawan Covid 19 yaitu melawan diri sendiri melawan ego kita agar kita tetap di rumah mengisolasi diri dan tidak dulu pergi keluar dengan hal yang tidak penting. Dengan adanya covid kita tetap bisa melakukan aktivitas dengan kreativitas kita untuk mengurangi ke jenuhan di rumah. Teruslah memotivasi diri sendiri agar imunitas dan fikiran positif membuat kita selalu bahagia dan sehat itulah kunci mencegah penyebaran virus corona. Tetap selalu waspada tetapi bukan panik, karena dengan panik kamu akan merugikan dirisendiri dan orang lain. Jadi kita harus bersikap sewajarnya saja dalam menghadapi pandemi ini tidak melakukan hal-hal yang berlebihan yang akan berdampak merugikan orang lain.

Coba lihatlah sisi positif dengan adanya virus ini, jangan hanya melihat dari sisi negatif. Banyak hal yang bisa kita dapatkan seperti berkumpul dengan keluarga, beribadah dengan keluarga, berbagi kepada sesama dan masih banyak lagi. Kita bahkan bisa memanfaatkan momen ini dengan lebih dekat dengan keluarga kita, yang sebelumnya kita kurang dekat dengan keluarga kita. Tetap ikuti anjuran pemerintah agar kita tidak terpapar virus corana dan tidak menularkan virus ini semakin luas. Ayo kita semua bangkit, bangkit melawan corona dan sadarkalah diri kita akan peraturan peraturan serta arahan- arahan dalam menjaga kebersihan yang di berikan, mulai berfikir jika corona adalah virus yang sangat cepat penyebarannya, namun kita harus tetap percaya wabah ini akan segera ditemukan obatnya dan semuanya akan baik baik saja.


Aku, kamu, kita semua dapat melawan Covid-19 tetap jaga kesehatan dan selalu optimisme !!!

Related posts

BENTARA HIKMAH
MEDIA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA