Ditulis oleh 3:04 pm KABAR

Meningkatkan Kualitas Ibadah

Majelis Ta’lim Nusaibah Yayasan Abdurrahman Baswedan menyelenggarakan pengajian rutin kamisan, yang kali ini menhadirkan Ustadzah Dra. Hj. S.H. Rahayu, M.Pd.I, Kamis, 19 September 2019, di Sekretariat Yayasan Abdurrahman Baswedan.

Dalam pengajian ini, Ustadzah Rahayu mengatakan banyak syarat dan ketentuan yang perlu kita penuhi untuk mencapai kualitas ibadah. Dari tata cara bersuci, tajwid, tasdid, dan tartil bacaan, hingga tertib rukun.

Jika syarat dan rukun ini sulit dipenuhi, maka dianjurkan agar kita membiasakan shalat berjamaah di masjid, khususnya bagi kaum laki-laki. Dengan tradisi sholat berjamaah, maka segala kekurangan kita, khususnya dalam hal tajwid bacaan, diharapkan akan tertutup.

Tajwid sering berpengaruh pada makna bacaan. Jika lafal berbeda, maka arti juga berbeda. Belajar tajwid jadi penting. Agar bacaan doa yang kita lafalkan dalam ibadah bisa benar.
Tradisi membaca Al Quran juga perlu ditegakkan. Agar kita dekat dengan Al Quran. Menangkap pesan Al Quran. Dan bisa mengamalkan pesan Al Quran dengan baik

(Visited 39 times, 1 visits today)
Tag: Last modified: 19 September 2019
Close