Ditulis oleh 10:52 am KALAM

Momentum Hari Kebangkitan Nasional: Optimisme Penanganan Covid-19

Masyarakat juga harus ikut semangat dan membantu tenaga medis dengan mentaati peraturan pemerintah.

Wabah Corona atau Covid-19 sekarang ini kian merajalela dan korban yang terjangkit wabah ini terus bertambah setiap harinya. Akan tetapi para pakar dari berbagai perguruan tinggi sudah yakin dan optimis bahwa virus corona ini akan mereda pada bulan Juni hingga Juli mendatang. Perhitungan tersebut harus dijadikan optimisme dan juga tantangan bagi seluruh masyarakat.

Masyarakat merupakan tokoh utama untuk merealisasikan perhitungan meredanya wabah corona ini. Untuk merealisasikan perhitungan tersebut tentunya masyarakat harus disiplin dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Mulai dari disiplin untuk tetap di rumah, disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, disiplin untuk tidak mudik, disiplin untuk menggunakan masker jika bepergian. Hal ini menjadi kunci utama untuk meredakan penyebaran wabah corona atau Covid-19.

Hari ini Bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional, yaitu tanggal 20 Mei 2020. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia ini harus dijadikan momentum terwujudnya Hari Kebangkitan Nasional yang selanjutnya. Dengan bertambahnya jumlah pasien yang sembuh dari penyakit ini, menjadikan awal bangkitnya semangat tenaga medis yang berada di garis terdepan untuk terus berjuang dalam menangani wabah Covid-19. Masyarakat juga harus ikut semangat dan membantu tenaga medis dengan mentaati peraturan pemerintah.

Wabah Covid-19 telah dinyatakan sebagai bencana nasional. Maka, harus ada upaya gotong royong seluruh masyarakat Indonesia untuk melawan balik wabah Covid-19 dengan tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menyediakan hand sanitizer di tempat umum, tidak meludah di sembarang tempat, dan selalu menerapkan sosial distancing. Jika hal tersebut dapat terlaksana dengan baik, maka wabah Covid-19 ini pasti akan segera berakhir.

(Visited 30 times, 1 visits today)
Tag: , Last modified: 20 Mei 2020
Close