24.4 C
Yogyakarta
13 September 2021
BENTARA HIKMAH
COVID-19

Optimis Menghadapi Tantangan

Wabah Covid-19 adalah tantangan kemanusiaan kita bersama, sebagai bangsa, bahkan sebagai warga dunia. Peran dan kemampuan masyarakat menjadi kunci utama untuk menghentikan penyebaran dan penularan Covid-19.

Masyarakat harus disiplin dalam hal apa pun, mulai dari disiplin mematuhi aturan untuk tetap tinggal di rumah, disiplin untuk tidak mudik, disiplin untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air, serta disiplin mengenakan masker. Inilah cara-cara kita untuk berjuang memutus rantai penularan Covid-19 ini.

Sejarah telah memberi pelajaran kepada kita semua. Bangsa kita pernah terpuruk karena dikuasai dan dijajah oleh bangsa asing. Bangsa asing merampas kekayaan alam kita tanpa batas. Mereka serakah. Namun, penjajahan tersebut menyadarkan bangsa Indonesia untuk menggalang gotong royong dan persatuan mengusir penjajah. Tanggal 20 Mei 1908 menjadi momentum kebangkitan dan awal persatuan bangsa Indonesia melawan kolonialisme. Nilai-nilai perjuangan itulah yang harus kita warisi. Mari bersatu dan  berjuang meneladani semangat para bapak bangsa untuk benar-benar merdeka dari pandemi Covid-19 ini.

Ingat: cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, tetap di rumah.

Related posts

BENTARA HIKMAH
MEDIA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA