Ditulis oleh 9:56 pm KABAR

Optimisme Dalam Melawan Covid-19

Kita harus optimis dan percaya pada kekuatan bangsa kita saat ini.

Sebagai bangsa Indonesia, apalagi sebagai generasi milineal saat ini, kita sudah selayaknya menggelorakan kembali nilai-nilai perjuangan Kebangkitan Nasional 1908, yakni persatuan, solidaritas, dan gotong royong. Kita harus optimis dan percaya pada kekuatan bangsa kita saat ini.

Banyak sekali tantangan yang di hadapi bangsa saat ini mulai dari budaya, adat istiadat yang semakin meluntur, dan untuk saat ini tidak hanya bangsa Indonesia saja melainkan seluruh dunia yang saat ini dilanda oleh pandemi virus Covid-19.

Kebangkitan Nasional adalah nasionalisme yang percaya pada kekuatan bangsa sendiri yang selalu menghadirkan sikap optimism. Pandemi Covid-19 ini telah membuat ketakutan warga masyarakat dunia. Sebagai bangsa yang memiliki jiwa Kebangkitan Nasional kita harus optimis dan juga percaya bahwa pandemi ini akan segera berakhir, namun kita harus tahu bahwa ini adalah tantangan kita bersama. Kita sebagai bangsa perlu memperkuat kemampuan diri, bertahan, dan bangkit. Selain itu kita juga belajar dari sebuah wabah yang menimpa bangsa kita. Tidak hanya Indonesia, bahkan dunia pun harus bangkit dan menganggap virus ini sebagai musuh publik nomor satu.

Sebagai masyarakat kita harus disiplin dalam hal apapun. Mulai dari mematuhi peraturan untuk tetap di rumah, tidak mudik, mencuci tangan serta selalu memakai masker. Ini adalah senjata kita gotong royong bersatu, optimis dan selalu percaya untuk dapat melawan Covid-19. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Mahakuasa, senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua, Bangsa Indonesia.

(Visited 40 times, 1 visits today)
Tag: Last modified: 20 Mei 2020
Close