Ditulis oleh 10:20 am COVID-19

Optimisme Penanganan Covid-19

Stay At Home and Stay Healthy, yakin Indonesia Bisa Kita Bisa !!!

Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Ini merupakan virus baru dan penyakit yang sebelumnya tidak dikenal sebelum terjadi wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019.

Saat ini seluruh dunia sedang dihebohkan dengan pandemik yang dikenal sebagai Covid-19. Tidak hanya Indonesia, bahkan negara-negara lain pun mengalaminya, kesusahan dari berbagai kalangan serta kabar duka yang menyelimuti setiap insan yang hidup maupun yang telah meninggal dunia akibat Covid-19. Banyak cara yang telah diupayakan pemerintah untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 serta penyembuhan bagi pasien yang terkena Covid-19.

Seluruh rakyat Indonesia diminta untuk tetap di rumah, biarkan pemerintah dan para medis bekerja untuk memusnahkan Covid-19. Tetapi belakangan ini masih banyak masyarakat Indonesia yang bersikeras tetap di luar rumah dengan alasan bekerja, karena kalau tidak begitu mereka akan mati kelaparan. Hal ini juga menjadi konflik di tengah-tengah pandemil yang sedang melanda dunia. Berbicara mengenai, bagaimana nasib rakyat dengan ekonomi ke bawah untuk tetap di rumah tanpa mereka memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhannya dan keluarganya.

Marilah seluruh rakyat Indonesia, saling mengerti dan saling tolong menolonglah. Kita bisa menangani pandemik ini, maka dari itu tetap diam dirumah seperti apa yang detetapkan oleh pemerintah. Pemerintah dan pihak medis sedang berupaya untuk segera menghilangkan pandemik ini. Terapkan pola hidup sehat, selalu gunakan masker ketika hendak keluar rumah, cuci tangan dan tidak lupa hand sanitizer.

Soal rejeki dan bagaimana cara memenuhi kebutuhan keluarga sedangkan kalian tidak dapat bekerja dikarenakan kebijakan pemerintah untuk diam di rumah, saat ini berbagai pihak banyak yang telah mengulurkan tangan untuk saling memberi bantuan serta dorongan semangat agar tetap hidup dan sehat. Jadilah manusia yang optimis dalam keadaan tertekan sekalipun, selalu cari tahu sudah sampai mana perkembangan mengenai pandemik ini. Ikuti anjuran WHO agar terhindar dari Covid-19 ini dan tidak lupa dibarengi dengan doa kepada YME.Akan ada keindahan setelah kesedihan yang dialami seluruh insan di dunia ini. Stay At Home and Stay Healthy, yakin Indonesia Bisa Kita Bisa !!!

(Visited 20 times, 1 visits today)
Tag: , , Last modified: 20 Mei 2020
Close