Ditulis oleh 9:05 pm COVID-19

Optimisme Untuk Mengatasi Pandemi Covid-19

Yakinlah Ini akan berlalu. Kita akan sampai di titik yang membahagiakan nantinya. Covid-19 ini bukan menjadi penghalang kita untuk berjuang.

Hari Kebangkitan Nasional yang bertepatan pada tanggal 20 Mei. Di mana rakyat Indonesia mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai orang Indonesia. Pada masa-masa pandemi saat ini mungkin banyak orang-orang yang hampir menyerah ataupun putus asa.  Ada yang harus kehilangan pekerjaannya, ada yang harus bekerja dari rumah, ada yang harus belajar dari rumah dan ada yang melakukan segala kegiatannya dari rumah masing-masing.

Indonesia bukanlah negara yang lemah. Tumbuh dan berkembang dengan banyaknya perbedaan. Indonesia lahir dari perjuangan dan perjuangan akan tetap terlaksana hingga kini. Mungkin banyak yang telah gugur akibat virus corona ini, tapi perjuangan tidak boleh berhenti sampai sini. Dia yang tak terlihat tapi dapat mematikan siapa saja. Banyak yang telah berjuang dan banyak yang telah berupaya. Menyerah bukanlah suatu pilihan.

Mari kita bangkit. Sebagai negara yang memiliki jiwa kebangkitan nasional, kita harus terus berjuang dan tetap optimis. Percayalah pandemi ini akan segera mereda. Percayalah tiada perjuangan yang sia sia. Teruslah berusaha dan berpikir positif seberat apapun kasus pandemik. Saat ini kita harus menjaga optimisme dan tetap mencari solusi yang terbaik, bukan menyerah dengan gampangnya.

Dalam rangka kebangkitan nasional yang bertepatan pada tanggal 20 Mei ini. Mari kita bạngkit bersama sama. bersatu memperjuangkan ini semua. Yakinlah Ini akan berlalu. Kita akan sampai di titik yang membahagiakan nantinya. Covid-19 ini bukan menjadi penghalang kita untuk berjuang. Semangatmu takkan hilang. Perjuangan kita tidak akan sampai sini saja. Bangkitlah Negeriku!

(Visited 28 times, 1 visits today)
Tag: Last modified: 20 Mei 2020
Close