Prof. Fathul: Pandemi Covid-19 Ujian Umat Manusia

bumi
Mari, selalu dampingi setiap ikhtiar dengan doa dan amalan terbaik kepada Sang Pencipta, penguasa alam semesta.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia telah memberikan dampak yang sangat luar biasa. Data pada 31 Maret 2020, sebanyak 199 negara yang telah melaporkan adanya kasus Covid-19. Secara global, ada 786.561 kasus terkonfirmasi dan 37.831 kematian. Di Indonesia sendiri, telah ada 1.414 kasus positif dan 122 meninggal dunia.

Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D, Rektor Universitas Islam Indonesia mengatakan bahwa wabah Covid-19 adalah ujian bagi umat manusia. Oleh karena itu ia menyerukan agar seluruh umat manusia bersatu melakukan ikhtiar terbaik.

“Terlepas dari latar belakang ras, status sosial, dan agama. Tidak ada pilihan lain, kecuali kita harus bersatu padu melakukan ikhtiar terbaik sesuai dengan kapabilitas dan kapasitas kita masing-masing, termasuk berdiam diri di rumah,” urai Prof. Fathul.

Dari pandemi yang melanda kita, banyak pelajaran dan hikmah yang dapat kita ambil sebagai pelajaran. “Kita ambil hikmah terbaik dari situasi ini, termasuk untuk tidak sombong menjadi yang paling benar dan mengabaikan orang lain,” jelasnya.

Lebih lanjut Prof. Fathul menyerukan agar kita selalu berusaha dan berdoa menghadapi musibah ini. “Mari, kita selalu dampingi setiap ikhtiar dengan doa dan amalan terbaik kepada Sang Pencipta, penguasa alam semesta. Jangan lupa juga untuk tetap ceria dan produktif.  Semoga Allah memudahkan semua urusan kita,” tandasnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Close