Ditulis oleh 5:13 am KALAM

Peran Kampus dalam Kaderisasi Kepemimpinan

Dalam kampus tersedia ruang bagi lembaga kemahasiswaan (intra maupun ekstra) untuk melakukan kaderisasi. Pendidik dan civitas akademikanya memberikan atmosfer…

Menurut ajaran Islam, tujuan negara adalah terlaksananya ajaran-ajaran Al-Qu’ran dan sunah rasul dalam kehidupan masyarakat, menuju kepada tercapainya kesejahteraan hidup di dunia, material dan spiritual, perseorangan dan kelompok serta mengantarkan kepada tercapainya kebahagiaan hidup di akhirat kelak.

Demikian disampaikan Prof. Dr. Ni’matul Huda, SH., M.Hum. Guru Besar Universitas Islam Indonesia saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Kaderisasi Kepemimpinan Indonesia yang diselenggarakan Yayasan Abdurrahman Baswedan berkerjasama dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Sabtu, 28 September 2019, di Ruang Amphitarium, Kampus 4, UAD.

Peran kampus sangat penting dalam kaderisasi kepemimpinan. Dalam kampus tersedia ruang bagi lembaga kemahasiswaan (intra maupun ekstra) untuk melakukan kaderisasi. Pendidik dan civitas akademikanya memberikan atmosfer akademik di lingkungan kampus. “Nilai-nilai akademik, etika akademik dan budaya akademik saling sinergi. Peran kampus juga untuk meningkatkan daya saing bangsa di tingkat global maupun regional,” jelas Prof. Ni’matul.

Selain Prof. Ni’matul, hadir pula sebagai pembicara dalam seminar tersebut Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DEA., DAA. Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Suyata, M.Sc., Ph.D Guru Besar UAD. Turut hadir Dr. Kasiyarno, M.Hum. Rektor UAD serta jajaran pengurus Yayasan Abdurrahman Baswedan.

Materi lengkap prof. Dr. Ni’matul Huda, SH., M.Hum dapat disimak di bawah ini:

Prof.-nimatul-Huda-materi-Semnas-Abdurrahman-Baswedan-2019

(Visited 42 times, 1 visits today)
Tag: , , Last modified: 24 Februari 2020
Close