Ditulis oleh 4:22 pm KABAR

Persatuan Sebagai Modal Sosial Melawan Covid-19

Kita hadapi dan selesaikan dengan tenang, sembari senantiasa memupuk rasa persaudaraan, bahu membahu dan kerjasama seluruh elemen bangsa.

Bencana nasional pandemik Covid-19 menjadi momentum untuk menciptakan kebangkitan nasional kedua. Menurut saya musibah ini harus diambil hikmanya bahwa bangsa Indonesia harus menciptakan rasa kebersamaan dalam menghadapi Covid-19, sehingga merupakan Kebangkitan Nasional ke dua. Kebangkitan nasional yang pertama adalah 20 Mei 1908 pada saat para tokoh bangsa membangun organisasi modern untuk melawan kolonialisme bangsa barat.

Menurut saya kita harus bersatu dan saling menolong untuk melawan musibah ini agar lebih cepat selesai. Juga, saling bekerja sama membantu pemerintah mengatasi musibah ini. Sudah bnyak petugas medis yang gugur dalam musibah ini. Mau sampai kapan kita tidak bersatu untuk kita sendiri, dari kita untuk Negara, jangan egois dan jangan mudik demi keluarga dan negara juga. Saya berharap pandemi ini lebih cepat berakhir dikarenakan para mahasiswa semakin mengalami kesulitan melakukan aktivitas pembelajaran.

Bahkan siswa-siswa SD, SMP, hingga SMA, juga mengalami kesulitan dalam penyelenggaraan proses pendidikan. Hal itu dikarenakan akses belajar online atau jaringan internet belum merata di wilayah Indonesia. Karena itu, marilah musibah ini, dan segala dampaknya, kita hadapi dan selesaikan dengan tenang, sembari senantiasa memupuk rasa persaudaraan, bahu membahu dan kerjasama seluruh elemen bangsa. Hanya dengan modal itulah maka wabah akan segera berlalu, dan kita sebagai bangsa akan dapat menatap masa depan yang lebih cerah kembali.

(Visited 48 times, 1 visits today)
Tag: , Last modified: 20 Mei 2020
Close