22.6 C
Yogyakarta
21 September 2021
BENTARA HIKMAH
COVID-19

Pertumbuhan Kasus Positif Covid-19 DKI Jakarta Flat, Tanda Telah Melewati Puncak?

Melihat angka pertambahan kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta telah menunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan. Pertambahan kasus positif di Jakarta setiap harinya telah mengalami flat dan cenderung terjadi perlambatan.

Apabila melihat grafik pertambahan kasus secara harian di Jakarta, kita dapat berharap DKI Jakarta telah melewati puncak. Pertambahan terbanyak kasus positif dalam sehari di DKI Jakarta terjadi pada 16 April 2020 dengan 223 kasus. Setelah itu, pertumbuhan kasus setiap harinya cenderung flat dan menurun.

Sumber: corona.jakarta.go.id

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo yang mengungkapkan data dari Gubernur DKI Anies Baswedan terkait hasil pelaksanaan pembatasan sosial bersakala besar (PSBB) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bapak Gubernur DKI telah melaporkan kepada presiden tentang hasil yang dicapai selama pelaksanaan PSBB,” kata Doni dalam konferensi pers, Senin (27/4), seperti dilansir CNBCIndonesia.com.

Doni mengatakan bahwa perkembangan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta berangsur membaik. Kasus positif Covid-19 yang semula bertambah, kini pertumbuhannya mengalami perlambatan yang signifikan.

“Dan saat ini telah mengalami flat dan kita doakan semoga tidak terlalu banyak kasus positif yang terjadi. Ini diakibatkan karena PSBB yang telah berjalan dengan baik,” katanya.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta sendiri telah memperpanjang masa pelaksanaan PSBB dengan pertimbangan masih banyak ditemukan kasus Covid-19 di berbagai wilayah. PSBB periode II berlangsung hingga 22 Mei 2020.

Data Covid-19 di DKI Jakarta hingga 28 April 2020, terdapat 3.950 kasus. Dari jumlah tersebut 2.224 masih dilakukan perawatan, 341 sembuh dan 379 meninggal dunia.

Related posts

BENTARA HIKMAH
MEDIA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA