Ditulis oleh 8:34 am KABAR

Prof. Bambang Cipto: Covid-19 Seperti Blessing in Disguise

Mengejar target pertumbuhan ekonomi semata mata hanya menghasilkan kerusakan di bumi. Semoga kita semua semakin sadar kelemahan kita sebagai manusia.

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan juga hampir semua negara di dunia memang memberikan dampak yang sangat besar. Untuk menekan laju penyebaran, pemerintah memberikan himbauan agar masyarakat berada di rumah, mengurangi interaksi sosial dengan orang lain.

Prof. Dr. Bambang Cipto, MA Guru Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengatakan bahwa pandemik virus corona seperti blessing in disguise. Membuat kita kembali dekat keluarga.

“Orang saling ingat mengingatkan untuk menyelamatkan sesama. Semakin banyak orang beramal saleh dengan cara infak dari tingkat RT, kelurahan, hingga kota,” ujar Prof. Bambang Cipto.

Kondisi saat ini juga membuat warga menjadi lebih mudah untuk bersodakoh. Mobilitas dan aktivitas produksi yang berkurang secara drastis bahkan dibeberapa negara dihentikan sama sekali, memberikan dampak bagi lingkungan.

“Semakin mudah warga bersodakoh yang pada hari biasa tampak sulit. Polusi udara juga menurun drastis di kota-kota industri sangat maju,” jelasnya.

Mengejar target pertumbuhan ekonomi semata, lanjut Prof. Bambang Cipto, hanya menghasilkan kerusakan di bumi. “Semoga kita semua semakin sadar kelemahan kita sebagai manusia,” jelasnya.

“Peringatan Tuhan merupakan sinyal yang harus ditaati bukan sekadar dibaca apalagi diabaikan. Ancaman Tuhan bagi perusak bumi sekarang mulai terlihat buktinya. Semoga kita semua tetap yakin kebenaran firman Allah. Semoga setelah kesulitan ada kemudahan. Aamiin,” tandas Prof. Bambang Cipto.

(Visited 93 times, 1 visits today)
Tag: Last modified: 1 April 2020
Close