Ditulis oleh 3:58 pm KABAR

Prof. Ni’matul Huda: Penanganan Covid 19 Butuh Kesadaran dan Kebersamaan

Ayoo bersatu padu, bergerak melangkah bersama-sama. Bantu pemerintah dan masyarakat dengan segala kemampuan yang ada, baik moril maupun materiil.

Saat ini bangsa Indonesia sedang diuji oleh Allah SWT dengan adanya pendemi Covid-19. Berbagai persoalan muncul ke permukaan terkait penanganan korban yang meninggal dan sakit, antisipasi pemerintah  terhadap wabah tersebut, hingga  masyarakat menuntut supaya daerahnya ditutup sementara agar wabah tidak masuk ke daerahnya.

Demikian disampaikan Prof. Dr. Ni’matul Huda, SH., M.Hum Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia melalui aplikasi percakapan instan Whatsapp. Lebih lanjut, Prof. Ni’matul mengatakan bahwa pandemi Covid-19 harus dihadapi dengan kesadaran dan kebersamaan semua masyarakat.

“Memang, antisipasi maupun penanganan persoalan Covid 19 membutuhkan kesadaran  dan kebersamaan semua elemen bangsa dengan cara mentaati himbauan pemerintah supaya tetap tinggal di rumah, bekerja dr rumah, supaya virus Corona tidak menyebar kemana-mana,” jelas Prof. Ni’matul

Prof. Ni’matul juga berharap semua elemen masyarakat memberikan dukungan kepada para medis dan pihak-pihak yang berhadapan langsung melawan Covid-19. “Untuk itu, berikan dukungan kepada para medis dan pihak-pihak terkait menanganinya. Mari bersama-sama bergerak menyelamatkan bangsa ini dari berbagai permasalahan yang mendera,” ujar Prof. Ni’matul.

Ia menambahkan agar kita tidak saling menyalahkan ataupun mencari panggung politik demi popularitas pribadi atau golongan. Prof. Ni’matul juga menyerukan agar bangsa Indonesia jangan sampai terpecah belah.

“Ayoo bersatu padu, bergerak melangkah bersama-sama. Bantu pemerintah dan masyarakat dengan segala kemampuan yang ada, baik moril  maupun materiil. Akhirnya teriring doa semoga kita bisa menyelesaikan ujian ini dengan baik dan selamat. Aamiin,” tandas Prof. Ni’matul.

(Visited 263 times, 1 visits today)
Tag: Last modified: 31 Maret 2020
Close