Semangat dan Pantang Menyerah Menghadapi Pandemi

84. Andika Alif M
Optimis kita dapat melalui pandemi.

Indonesia merupakan salah satu negara yang terpapar pandemi virus Covid-19. Tentunya ini menjadi masalah besar yang dihadapi oleh Indonesia. Kondisi seperti ini bisa saja mengancam perkonomian dan menjadikan kondisi negara Indonesia menjadi terpuruk. Tentu saja masalah atau ancaman seperti ini pernah di alamai bangsa Indonesia pada jaman dahulu. Seperti contohnya adalah jaman penjajahan kemudian reformasi. Kondisi tersebut juga membuat bangsa Indonesia menjadi terpuruk. Tetapi bangsa Indonesia bisa melewat keadaan tersebuti dan bangkit pada masa itu.

Warga Indonesia harus mempunyai jiwa semangat tinggi dan kedisiplinan seperti yang diajarkan para pahlawan jaman dahulu. Dengan demikian masyarakat lebih optimis untuk melalui pandemi tersebut. Upaya untuk saling menyemangati ataupun memberi dorongan motivasi dan semangat pantang menyerah untuk para tenaga medis dan para pasien Covid-19 agar dapat berjuang melawan virus tersebut.

Sama dengan waktu jaman penjajahan dahulu mereka selalu semangat dan pantang menyerah untuk menghadapi para penjajah. Prinsip ini tentunya juga harus diterapkan pada pandemi seperti sekarang ini. Agar Indonesia bisa bangkit dan pulih kembali seperti sedia kala. Contohnya pada Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei.

(Visited 149 times, 1 visits today)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Official Website YAYASAN ABDURRAHMAN BASWEDAN Dikelola oleh Sekretariat ©2020