Ditulis oleh 11:19 pm KALAM

Semangat Indonesia, Pantang Menyerah

Kebangkitan Nasional Kedua itu untuk menggerakkan kita melangkah ke tahap selanjutnya, yaitu mewujudkan negara yang berdaulat adil dan makmur.

Pada masa sekarang ini, masa dimana kita dihadapkan oleh suatu bencana nasional yaitu virus Covid-19 yang menyerang Indonesia sekitar mulai bulan Maret 2020. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 20 Mei 2020 ini, dengan situasi dan kondisi seperti ini, pemerintah beserta jajarannya giat untuk memberi himbauan supaya warga negaranya dapat memutus rantai penularan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di ibu kota dan wilayah-wilayah tertentu, serta memberi himbauan juga untuk selalu melakukan soscial distancing untuk menghindari kerumunan, serta menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.

Kita sebagai warga negara yang memiliki kemampuan kesehatan fisik, pengetahuan, dan keterampilan untuk menjadi relawan kemanusiaan. Ini merupakan wujud aksi bela negara, minimal di lingkungannya masing-masing. Marilah bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran virus, khususnya pada kelompok rentan, seperti lansia, balita, wanita hamil, dan penderita penyakit bawaan.

Musibah ini harus diambil hikmanya bahwa bangsa Indonesia harus menciptakan rasa kebersamaan dalam menghadapi Covid-19, sehingga merupakan Kebangkitan Nasional Kedua. Wujud dari Kebangkitan Nasional dimasa sekarang ini dengan tetap optimis mampu mengalahkan virus tersebut dan bekerja sama dengan perintah dengan mematuhi himbauan dan tidak terbelenggu dalam rasa ketakutan akan virus yang semakin menyebar luas ini. Saling memberi semangat dan motivasi kepada sesama dan tetap konsisten debgan aturan-aturan pemerintah diharapkan mampu membangkitkan Indonesia kembali dan terbebas dari wabah virus ini. Kebangkitan Nasional Kedua itu untuk menggerakkan kita melangkah ke tahap selanjutnya, yaitu mewujudkan negara yang berdaulat adil dan makmur. Kita yakin bahwa dengan melangkah bersama-sama tetap berada di rumah dan membatasi segala kegiatan sosial, maka wabah virus ini akan segera berakhir. Indonesia mampu bangkit kembali dan mampu berkembang lebih baik lagi dengan semangat warga negaranya yang patuh akan peraturan. Indonesia juga akan bangkit untuk kedua kalinya, namun kali ini bangkit dari jajahan virus covid-19 dan bukan dari penjajah orang asing. Semangat Indonesia bisa, kita lawan dengan pantang menyerah.

(Visited 53 times, 1 visits today)
Tag: , , Last modified: 21 Mei 2020
Close