23.7 C
Yogyakarta
12 September 2021
BENTARA HIKMAH
COVID-19

#SikapTerbaik

Oleh: Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono, MM

Hari ini, minggu ini, bulan dan tahun ini kita melihat situasi yang tidak mudah. Situasi yang disebabkan sesuatu yang sangat kecil. Sesuatu yang disebut covid 19 dan telah menciptakan ketakutan, kekhawatiran bahkan kegelapan dan segala bentuk perasaan negatif pada diri manusia. Banyak orang seperti merayap dalam lorong gelap untuk mencari cahaya terang.

Saat ini adalah waktu terbaik untuk memutuskan sikap. Sikap terbaik sebuah bangsa teruji pada berbagai situasi dan keadaan. Bagi bangsa yang besar ini adalah momentum terbaik untuk menyalakan cahaya sebagai bangsa yang besar. Bangsa yang bersikap terbaik dan berpikir solusi meski dalam situasi paling sulit sekalipun.

Mulai dari saya dan anda semua, marilah kita fokus membesarkan cahaya dalam bilik jiwa kita. Lalu pancarkan dalam setiap doa dan tarikan nafas untuk terus bersikap terbaik dan solutif. Bangkitlah dengan salam cinta tak bersyarat untuk diri anda, keluarga, bangsa dan umat manusia. Embun pagi yang sejuk bersama senyum anda adalah rahmat bagi dunia mengatasi masalah untuk menjadi lebih indah.

Self Reminder

Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono, MM
Profesor Manajemen Sumberdaya Manusia dan Perilaku Organisasional di UMY, UII dan UGM

Related posts

BENTARA HIKMAH
MEDIA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA