Ditulis oleh 10:38 am KABAR

Sinergikan Semua Sumberdaya Untuk Melawan Covid-19

Mari kita semangat melawan covid-19 dalam rangka menyonsong hari kebangkitan nasional.

Indonesia sekarang baru terkena wabah virus covid-19 sebagai bencana nasional. Dengan ini masyarakat pedesaan maupun perkotaan tidak terlepas dengan adanya proses interaksi sosial. Dimana interaksi sosial hubungan sosial yang dinamis masyarakat hubungan antara orang-orang perorangan, antara kelompok masyarakat terjadi kontak sosial dan komunikasi. Maka kita harus berupaya gotong-royong, sinergi sumber daya dan strategi dari semua komponen bangsa menghadapi rasa cemas yang dirasakan masyarakat internaisonal dan tentu masyarakat Indonesia. Dengan ini mari kita hilangkan pertikaian, politisi, dan saat menghadapi konstestasi politik. Dengan melawan covid-19 ini maka area perjuangan kemanusiaan, bukan area politik maupun ekonomi.

Dengan ini mari kita semangat melawan covid-19 dalam rangka menyonsong hari kebangkitan nasional dengan menerapkan interaksi sosial atau bentuk-bentuk interaksi sosial. Dengan interaksi asosiatif hubungan sosial atau interaksi yang cenderung menjadi kesatuan dan meningkatkan solidaritas anggotanya atau masyarakat untuk agar mematuhi aturan pemerintah,seperti cuci tangan menggunakan sambun, menggunakan masker saat berpergian,memberlakukan sosial distancing.

Dengan adanya hubungan sosial kerjasama, saling membantu untuk mencapai tujuan bersama melawan agar Covid-19 tidak menular ke masyarakat dan cepat tertanganinya. Serta masyarakat bekerjasama langsung karena ada perintah atau aturan. Dengan adanya hubungan akomodasi maka proses penyesuaian diri dari orang perorangan atau kelompok yang saling bertentangan sebagai upaya untuk mengatasi ketegangan adanya Covid-19 yang tiap hari selalu bertambah. Adanya hubungan interaksi asimilasi maka masyarakat harus berusaha untuk mempertinggi kesatuan sikap tindakan dan proses-proses mental dengan memperhatikan kepentingan-kepentingan tujuan bersama.

Dengan ini mari kita seorang penerus bangsa gotong-royong dan bersatu tanpa terputus melawan Covid-19 ini. Kontroversi dalam penolakan, perlawanan, perbuatan menghalang-halangi untuk melawan Covid-19 ini. Mari kita tegakkan masyarakat untuk meneladani sikap-sikap kepahlawanan dengan menjadi pahlawan yang menyelamatkan keluarga dari pandemi Covid-19.

(Visited 29 times, 1 visits today)
Last modified: 20 Mei 2020
Close