Ditulis oleh 11:31 am COVID-19

Tenaga Medis Tinggal di Rumah Dinas Bupati Bantul, Warga Trirenggo Beri Sambut Hangat

Warga Trirenggo Bantul beri sambutan hangat kepada tenaga medis sebagai bentuk rasa hormat dan terima kasih.

Warga Trirenggo Bantul memberikan sambutan kepada para tenaga medis yang akan tinggal sementara di Rumah Dinas Bupati Bantul, Kamis (23/04) sore lalu. Rumah Dinas Bupati Bantul akan dijadikan tempat tinggal sementara atau mes bagi tenaga medis yang menangani Covid-19.

Sejumlah 50 warga Trirenggo berjajar di sepanjang Jalan Ir. H. Djuanda dengan membentangkan poster berisi dukungan kepada tenaga medis yang akan tinggal di Rumah Dinas Bupati Bantul.

Warga antusias dalam menyambut dan meberikan dukungan moral kepada para pejuang di garda terdepan dalam penangangan pandemi Covid-19. Lurah Desa Trirenggo H. Munawar menuturkan bahwa tenaga medis telah bekerja dengan baik terbukti jumlah pasien sembuh semakin bertambah.

“Selain itu warga Trirenggo tidak ingin adanya stigma negatif terhadap tenaga medis seperti penolakan di beberapa wilayah lain,” jelas Munawar.

Kedatangan para tenaga medis tersebut disambut secara hangat oleh warga Dusun Nogosari, khususnya warga RT 04, tempat dimana rumah dinas berada. Salah seorang warga RT 04, Untoro Hariadi, mengatakan sambutan ini merupakan bentuk rasa hormat dan terima kasih warga terhadap para tenaga medis.

“Atas dasar alasan kemanusiaan, kita harus menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para dokter, tenaga medis dan lainnya. Mereka adalah pahlawan yang menyelamatkan berjuta nyawa manusia. Sepantasnya kita menyambut mereka dengan hangat sebagai saudara,” ujar Untoro melalui pesan singkatnya.

(Visited 393 times, 1 visits today)
Tag: Last modified: 26 April 2020
Close