Ditulis oleh 11:49 pm KABAR

Tetap Semangat Mengakhiri Pandemi Covid-19

Marilah kita warisi nilai-nilai 20 Mei 1908 untuk menutaskan masalah bangsa yang dihadapi saat ini, yaitu muncul wabah Covid-19.

Pada saat ini dunia sedang mengalami pandemi Covid-19 yang berasal dari Wuhan, Tiongkok. Virus ini mulai masuk di Indonesia pada pertengahan bulan Maret 2020. Virus ini menyebar di Indonesia dengan sangat cepat dan tidak sedikit memakan nyawa manusia. Hal ini menyebabkan pemerintah Indonesia menerapkan sistem social distancing yang membatasi masyarakat untuk berkumpul.

Masyarakat dihimbau untuk melakukan kegiatan di rumah saja. Akan tetapi, ini bukan penghambat untuk melakukan kegiatan walaupun hanya sebatas lewat media sosial. Malahan hal seperti ini bisa menambah wawasan dan pengalaman yang baru bagi seluruh masyarakat, bahwa setiap kegiatan bisa dilakukan dimana saja tanpa harus berada dalam satu ruangan.

Hari ini kita akan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yaitu pada tanggal 20 Mei. Harkitnas biasanya diperingati dengan upaca bendera dan pidato. Upacara bendera biasanya diikuti oleh para murid dari SD, SMP, hingga SMA dan juga para guru dan Pegawai Negeri. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional bertujuan untuk terus menumbuhkan jiwa nasionalisme/kebangsaan sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan dan menegakkan nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan moral dan etika dalam berbangsa dan bernegara untuk mempererat persatuan, persaudaraan dan solidaritas nasional.

Marilah kita warisi nilai-nilai 20 Mei 1908 untuk menutaskan masalah bangsa yang dihadapi saat ini, yaitu muncul wabah Covid-19. Jangan jadikan keadaan saat ini untuk bermalas-malasan, kita harus tetap semangat dalam keadaan apapun dan kita harus yakin bahwa pandemi ini akan segera berakhir dan keadaan akan segera membaik seperti sebelumnya.

(Visited 34 times, 1 visits today)
Tag: , Last modified: 21 Mei 2020
Close