(VIDEO) Hikmah Syawalan oleh Prof. Dr. Chairil Anwar, M.Sc

Prof. Chairil mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat syawal tahun ini disebut sebagai the silent ied mubarok, syawalan yang sunyi.

Yayasan Abdurrahman Baswedan menyelenggarakan syawalan virtual bersama Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta yang juga cucu pahlawan nasional Abdurrahman Baswedan, Senin (8/6) malam, yang lalu. Syawalan ini diikuti oleh keluarga besar yayasan berserta mitra dan jaringan kerja.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Chairil Anwar, M.Sc menyampaikan hikmah syawalan. Prof. Chairil mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat syawal tahun ini disebut sebagai the silent ied mubarok, syawalan yang sunyi. Seluru dunia mengalami hal yang sama.

Baca juga: Yayasan Abdurrahman Baswedan Gelar Syawalan Virtual Bersama Anies Baswedan

Dalam Surat Al ‘Ankabut ayat 2, lanjut Prof. Chairil, dikatakan bahwa: “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?”

Pertanyaan ini lalu di jawab oleh Allah sendiri dalam Surat Al ‘Ankabut ayat 3, yang berbunyi: “Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.”

“Kita sebagai orang Islam, menganggap pandemi ini adalah bagian dari ujian Allah bagi kita semua. Dan dalam gambaran tadi, sesungguhnya Allah tengah menguji siapakah orang-orang yang benar dan siapa yang berdusta,” jelas Prof. Chairil.

Hikmah syawalan yang disampaikan Prof.Dr. Chairil Anwar, M.Sc dapat disimak secara lengkap dalam video di channel Youtube Yayasan Abdurrahman Baswedan di bawah ini:

(Visited 78 times, 1 visits today)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Official Website YAYASAN ABDURRAHMAN BASWEDAN Dikelola oleh Sekretariat ©2020