24.1 C
Yogyakarta
19 Oktober 2021
BENTARA HIKMAH
KABAR

Waspadalah Terhadap Layar Sentuh Android Takdir

Lihatlah layar android Anda. Penuh menu pilihan kan? Jika salah satu menu itu tersentuh jari, muncullah aplikasi tertentu. Setiap menu merupakan pintu masuk penjelajahan aplikasi yang semakin detail dan khusus.

Jika salah sentuh, yang muncul adalah aplikasi dan fitur menu. Misalnya Anda ingin menyentuh menu WA, tapi tersentuh menu FB, maka aplikasi android hanya mengikuti perintah sentuhan jari. Dia tidak akan mengikuti keinginan pikiran Anda. Bener kan?

Begitulah analogi pilihan nasib kehidupan Anda. Maunya sukses, tapi kenapa gagal? Oo, ternyata penyebabnya salah sentuh layar android kehidupan Anda. Dengan kata lain, telah terjadi pertentangan antara Pikiran Sadar (PS) dengan Pikiran Bawah Sadar (PBS).
PBS yang menggerakkan anggota badan Anda untuk berada di mana.

Ketahuilah bahwa setiap jengkal tanah yang Anda injak setiap saat, pada hakikatnya adalah layar sentuh pilihan nasib kehidupan Anda di hari kemudian. Hanya saja tidak ada seorang manusia pun yang tahu bahwa bumi yang sedang diinjak merupakan layar sentuh pilihan takdir. Tak ada yang tahu bumi yang sedang diinjaknya berisi menu pilihan menuju sukses atau gagal, bahagia atau derita. Hanya Allah Yang Mahatahu tentang rahasia itu, karena memang sudah menjadi kepastian-Nya.

Ingatlah wahai sahabat.

Semua takdir yang akan terjadi pada manusia, entah takdir baik atau takdir buruk, bisa terjadi karena 3 syarat yaitu TEMPAT, WAKTU, PELAKU.

Supaya mudah dipahami, saya berikan contoh demikian. Misalnya, Anda saat ini berada di titik tempat A, kemudian tiba-tiba pengin geser ke tempat B, sesungguhnya Anda sedang mengubah takdir.

Sesungguhnya, gerakan spontanitas pindah tempat adalah kehendak Allah melalui cara kerja PBS anda. Bisa jadi karena pindah tempat, agar Anda mendapatkan keberuntungan. Namun bisa jadi kepindahan tempat secara mendadak untuk melengkapi syarat takdir buruk yang akan dialami seseorang.

Agar lebih mudah dipahami, saya berikan contoh musibah yang terjadi pada musim haji beberapa tahun lalu. Waktu itu, beberapa crane proyek masjidil Haram tiba-tiba roboh.

Ada jamaah haji yang beribadah di titik koordinat A, begitu geser, besi crane roboh tepat di titik yang ditinggalkannya. Ia diselamatkan dari takdir kena musibah. Ia meninggalkan tempat titik jatuhnya crane hanya hitungan menit sebelum crane roboh.

Sebaliknya, ada juga jamaah yang baru saja duduk di titip koordinat A, hanya hitungan menit berada di tempat itu bertepatan dengan robohnya crane sehingga menjadi petaka bagi orang yang baru datang tersebut.

Wahai para sahabat.

Agar PBS kita dituntun Allah pada hamparan bumi sentuh layar pilihan nasib kehidupan yang baik, jangan lupa berdoa setiap memulai aktivitas kehidupan, paling tidak sehari 2 kali pagi dan petang seperti yang dituntunkan Rasulullah, dengan doa yang artinya demikian.

“Wahai Yang Mahahidup wahai Yang Maha Berdiri Sendiri, dengan rahmat Mu hamba minta pertolongan baikkanlah semua urusanku dan jangan Engkau serahkan aku pada diriku sendiri walau hanya sekejap mata.”

Selain itu, istiqamahkan melakukan amal soleh serta perbanyak bersedekah.
Rasulullah bersabda bawa Doa dan sedekah dapat mengubah takdir buruk menjadi takdir baik.

Dengan bersikap sasyuik dalam segala kondisi, semoga sebagai syarat agar kita selalu berada di atas layar sentuh android takdir kehidupan yang menuju bahagia sukses dunia akhirat. Aamiin

Salam Sasyuik

Related posts

BENTARA HIKMAH
MEDIA MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA