Yayasan AR. Baswedan dan UP 45 Jalin Kerjasama

Yayasan AR. Baswedan merupakan inisiatif para guru besar dan akademisi, serta pegiat pendidikan, yang ingin melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai kejuangan dan pengabdian kepada bangsa

Yayasan AR. Baswedan dan Universitas Proklamasi 45 menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, kajian dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) pada Rabu, 10/7/2019, di Kampus UP45, yang ditandatangani Dr. Khamim Zarkasih Putro, M.Si Ketua Dewan Pembina Yayasan AR. Baswedan dan Ir. Bambang Irjanto, MBA Rektor UP45.

Khamim dalam kesempatan tersebut mengatakan pendirian Yayasan AR. Baswedan merupakan inisiatif para guru besar dan akademisi, serta pegiat pendidikan, yang ingin melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai kejuangan dan pengabdian kepada bangsa, khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Yayasan AR Baswedan meletakkan pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, sebagai inti kegiatan pengabdian. Oleh sebab itulah, kami memperluas kerjasama dengan perguruan tinggi, dengan harapan dapat membangun sinergi dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” jelas Khamim.

Sedangkan Drs. Untoro Hariadi, M.Si menyampaikan bahwa tantangan bangsa, terutama dalam memasuki abad baru, yang ditandai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, membutuhkan kemampuan baru bangsa. “Dari hasil seminar nasional tentang Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan, yang diselenggarakan oleh Yayasan AR Baswedan, beberapa waktu lalu, disadari bahwa selain kemampuan (kapasitas), amat dibutuhkan apa yang dirumuskan sebagai Perangai Indonesia,” jelas Untoro.

Kini, lanjut Untoro, Yayasan AR Baswedan tengah mengembangkan kajian untuk mencapai rumusan bersama konsep Perangai Indonesia, yang kelak akan menjadi bahan dasar pendidikan kemasyarakatan. Pada Bulan Agustus, rencana akan diadakan seminar Perangai Indonesia.

“Kami berharap kampus Universitas Proklamasi ’45, dapat mendukung upaya bersama tersebut. Kita percaya bahwa dengan kerjasama antar elemen bangsa, akan memperkuat langkah bersama mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” papar Untoro. (*)

(Visited 43 times, 1 visits today)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Official Website YAYASAN ABDURRAHMAN BASWEDAN Dikelola oleh Sekretariat ©2020